oleh

Terus Disekat, Pemudik ke Jalur Selatan Semakin Sedikit

GARUT – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Garut terus melakukan penyekatan para pemudik yang masuk wilayah Garut. Polisi menyekat akses pemudik di jalan utama atau wilayah perbatasan Garut dan jalan-jalan protokol.

“Penyekatan kami terus lakukan meski PSBB sudah berakhir. Seluruh anggota kita terjunkan untuk menyekat para pemudik ini, ” ujar Kasatlantas Polres Garut AKP Asep Nugraha kepada wartawan di Limbangan, Jumat (22/5).

Menurut dia, pihaknya mengoptimalkan penyekatan di jalan nasional atau di wilayah perbatasan Bandung-Garut, tepatnya di wilayah Limbangan dan Kadungora.

“Di dua check point ini kita optimalkan pemeriksaan kendaraan, karena dua wilayah ini pintu masuk dari wilayah zona merah. Kalau diketahui akan mudik kita kembalikan,” terangnya.

Asep mengaku H-2 Lebaran ini, pihaknya melihat tidak ada peningkatan kendaraan yang akan mudik melintas di Garut. Kondisi jalan saat ini terpantau ramai lancar.

“Pemudik sepi, karena sudah ada penyekatan yang dilakukan di Cileunyi dan Tol Cipularang,” ucapnya.

Jadi, kata Asep, pemudik yang melintasi Garut sampai saat ini masih belum terlihat. Kalau pun ada pemudik yang melintasi Garut dipastikan akan diputarbalikan.

Berbeda halnya di wilayah pusat perkotaan Garut. Arus lalu lintas padat. Masyarakat banyak memenuhi pusat perbelanjaan untuk belanja kebutuhan Lebaran.

“Ya benar sekarang pusat kota penuh orang yang belanja,” ujar Kepala Bidang Tantribum Satpol PP Kabupaten Garut Erin saat dihubungi Jumat (22/5).

Menurut dia, meningkatnya kunjungan masyarakat ke pusat perkotaan ini sudah terjadi dua hari ini atau setelah berakhirnya pelaksanaan PSBB.

“Kami hanya memberikan imbauan saja untuk selalu menggunakan masker dan selalu jaga jarak,” paparnya. (yna/zul)

Komentar

Berita Terbaru