Nekat Mudik Pakai Motor, Pemudik Asal Tarub Harus Lebaran Dikarantina karena Positif Covid-19

TEGAL - Seorang pemudik terpaksa dibawa ke tempat isolasi mandiri (isoman) di Rusunawa Tegalsari, setelah terjaring operasi penyekatan di Kota Tegal. Dia dinyatakan positif terpapar Covid-19 hasil pemeriksaan rapid test antigen di Pos penyekatan Terminal Kota Tegal, Rabu (12/5) pagi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal, dr. Sri Primawati Indraswari mengatakan ada salah seorang pemudik yang terjaring razia penyekatan. Selanjutnya, dilakukan test swab antigen dan hasilnya positif.

‎"Ada pemudik yang terjaring di pos penyekatan. Kemudian dilakukan rapid test antigen dan hasilnya positif," katanya saat dihubungi salah seorang wartawan.

‎Menurut Prima, pemudik yang dinyatakan positif itu, merupakan pemudik dari Jakarta. Dirinya mudik dengan menggunakan sepeda motor dengan tujuan Tarub, Kabupaten Tegal.

Selanjutnya, kata Prima, lantaran dinyatakan positif, pemudik itu di bawa ke rusunawa Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat. Untuk menjalani isolasi sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Menurut Prima, tidak hanya di pos penyekatan, rapid test antigen juga di gelar di puksesmas-puskemas. Me‎reka yang dites merupakan pemudik yang sudah tiba di kampung halamannya.

"Kalau hasil swab positif, maka akan diisolasi. Tetapi bagi yang membawa hasil tes yang masih berlaku maka tidak di swab," tandasnya. (muj/zul)

Baca Juga:

  • Iwan Sumule Sebut Rezim Sontoloyo ke Jokowi yang Janjikan Ekonomi Meroket Tapi Sembako Mau Dipajakin.
  • Prof IDI Usul Lockdown Lagi, Netizen: Tak Akan Terjadi, karena Presiden Jokowi Alergi Istilah Itu.

Berita Terkait

Berita Terbaru