New Normal, Sudah Kangen Traveling? Simak Ini Yuk!

JAKARTA - Beberapa aktivitas yang sempat terhenti saat pandemi kini sudah mulai kembali berjalan. Termasuk dengan tempat-tempat wisata yang kembali menggeliat saat new normal.

Namun, masa ini bukan berarti sudah normal seperti sedia kala ya. Segala aktivitas tentunya harus memperhatikan banyak hal agar terhindar dari penularan berbagai virus. Termasuk saat mulai melakukan perjalanan atau traveling.

Berikut tips aman traveling saat new normal seperti dikutip dari Pojoksatu.

1. Menentukan Tempat Wisata yang Akan Didatangi

Salah satu saran tempat wisata yang bisa kamu datangi adalah wisata alam. Traveling di alam terbuka tentu bisa membantu dalam menjaga jarak fisik dengan wisatawan lain.

2. Menyiapkan Hygiene Kit

Hygiene kit yang dimaksud terdiri dari masker, hand sanitizer, sabun, disinfektan spray, tisu basah, maupun tisu kering. Jangan lupa untuk membawa beberapa masker cadangan dan kantung untuk menyimpan masker bekas pakai.

3. Mempersiapkan Dokumen Syarat Bepergian ke Luar Kota

Selain surat keterangan sehat, bagi warga Jakarta juga perlu memiliki Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM) sebagai syarat pergi meninggalkan dan datang kembali ke Jakarta.

4. Staycation Atau Solo Traveling

Selain staycation, kamu juga bisa berwisata seorang diri atau solo traveling. Kamu bisa mendapatkan banyak pengalaman baru selama melakukan solo traveling.

5. Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan

Setelah tiba di lokasi wisata yang dituju alangkah baiknya tetap menjaga jarak dengan para wisatawan lain.

Pada spot-spot tertentu yang biasanya menjadi tempat kerumunan pun sebaiknya dihindari atau paling tidak melihat keadaan hingga spot tersebut sepi. (pojoksatu/ima)

Baca Juga:

  • UUD 1945 Bukan Diamandemen, Profesor UGM: Sistem Hukum Indonesia Sudah Murtad dari Pancasila.
  • Tagar #TangkapEdyMulyadi Viral, Jubir PKS: Pernyataannya Tak Ada Sangkut Pautnya dengan PKS.

Berita Terkait

Berita Terbaru