Neymar Bujuk Messi Bermain Bersama di PSG

PARIS - Neymar Jr membujuk superstar Barcelona Lionel Messi bermain bersamanya di Paris Saint Germain (PSG). Ajakan tersebut diutarakan Neymar kala melihat rekannya tengah gundah.

Neymar bahkan mendorong managemen PSG untuk segera memboyong Messi. Sehingga bisa bergabung dengan PSG musim depan.

“Yang paling saya inginkan saat ini adalah kembali bermain bersama Lionel Messi. Saya mau bermain dalam satu tim dengannya lagi. (Untuk itu) saya mau dia main di sini (PSG). Tapi saya mau itu terwujud tahun depan. Saya mau (ia di PSG) musim depan,” kata Neymar seperti dikutip FIN dari ESPN, Jumat (4/12).

Penyataan Neymar sebagai respon atas komentar presiden sementara Barcelona, Carlos Tusquets, belum lama ini. Tusquets berencana untuk melepas talisman Barca yang sudah mulai termakan umur itu. Sementara di lain sisi, Messi juga sudah tidak kerasan lagi untuk berlama-lama lagi di Camp Nou.

Menurut Tusquets, menjual Lionel Messi sebelum masa kontraknya habis, akan sangat bermanfaat untuk raksasa Catalonia tersebut. Terlebih dengan kondisi keuangan yang morat-marit saat ini. Menjual mega bintang dengan nilai fantastis itu, terlihat seperti sebuah jalan keluar yang visibel.

“Bicara hitung-hitungan, saya sendiri ingin menjual Lionel Messi pada jendela transfer musim pana. Tidak hanya kita akan menghemat uang (dari gaji Messi), kita juga mendapatkan pemasukan, inilah yang paling (saya) inginkan. Sayangnya, wacana ini tidak mendapatkan persetujuan dari staf kepelatihan,” ungkap Carlos Tusquets dalam wawancaranya dengan RAC1.

Sayangnya, keinginan Neymar untuk mendatangkan Messi ke PSG, sangatlah bertolak belakang dengan tujuannya meninggalkan Barcelona dua musim lalu. Menurut jurnalis Prancis Julien Laurens, keinginan penyerang asal Negeri Samba itu, terlalu sulit untuk dicerna.

“Hal ini terlalu sulit untuk dijelaskan. Dia (Neymar) meninggalkan Barcelona karena lelah selalu jadi bayang-bayang Messi. Kini ia ingin mereka kembali bersama-sama,” ujar Laurens.

Seperti diketahui, kontrak Lionel Messi bersama Barcelona, akan berakhir pada 2021. Meski sudah bisa kembali tersenyum di era kepelatihan Ronald Koeman, keinginan rival Cristiano Ronaldo itu untuk meninggalkan Camp Nou, sudahlah terlalu bulat.

Jurnalis BBC Guillem Balaque belum lama ini mengkonfirmasi kabar tersebut. (ruf/gw/zul/fin)

Baca Juga:

  • Pandemi Belum Berkurang, Muncul Serangan Virus Baru Nipah yang Lebih Ganas dari Covid-19.
  • Kasus Positif Covid-19 Sudah Tembus 1 Juta Lebih, Pemerintah Siapkan Lockdown Terbatas.

Berita Terkait

Berita Terbaru