Ngaku Karyawan Bank lalu Bunuh Janda Muda, Pengangguran Dilubangi Tiga Peluru

OKI - Abdullah Yahya (32), pelaku pembunuhan sadis terhadap janda muda, Ayu Clara (27) akhirnya ditangkap polisi, Kamis (19/11) lalu. Warga Desa Kuta Raya, Kayu Agung, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel) itu terpaksa dihadiahi tiga timah panas polisi, karena berusaha melarikan diri saat akan diamankan.

Warga Ibu Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) umumnya, dan keluarga besar Ayu khususnya, pun lega. Perburuan terhadap pelaku yang tega menghabisi Ayu dan memasukkan korban ke dalam karung itu cukup melelahkan.

Tim Gabungan Polres Pangkalpinang dan Polres OKI berhasil mengamankan tersangka dari persembunyiannya. Dia diamankan di tempat persembunyiannya di Dusun Talang Batin Desa Pulau Geronggang Kecamatan Pedamaran Timur, OKI.

"Kami bersama tim gabungan berhasil menangkap terduga pelaku pembunuhan yang sangat sadis ini," jelas Kasat Reskrim, AKP Adi Putra, Sabtu (21/11) lalu.

Pihak kepolisian terpaksa harus melepaskan tembakan karena pelaku berupaya melarikan diri. Sehingga dilakukan tindakan tegas terukur. "Karena mencoba melarikan diri dan melakukan perlawanan. Kita lakukan upaya tegas dan terukur," imbuhnya.

Saat tiba di bandara terlihat pelaku didorong dengan kursi roda, dan terlihat juga kedua kaki pelaku terkena 3 tembakan polisi ini tepat bersarang di lutut kiri, kanan dan mata kaki Yahya.

Saat ini, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap Yahya untuk melengkapi beberapa berkas. Ada beberapa hal yang harus dilengkapi dan dipenuhi.

Berdasarkan atas hasil pemeriksaan sementara, dalam menjalankan aksinya, Yahya juga sempat mengaku sebagai karyawan bank kepada Ayu.

“Pelaku merayu korban berpura-pura sebagai karyawan bank, melakukan pendekatan ingin menguasai barang korban. Bahkan sempat menjanjikan akan menikahi korban. Saat akan menguasai harta korban, ternyata korban berteriak dan langsung dihabisi. Setelah itu pelaku langsung kabur,” ujar Kasat.

Tim Polres Pangkalpinang memboyong Yahya ke Pangkalpinang dengan pesawat NAM Air. Dia dibawa dan dikawal tim naga yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra.

Pesawat tiba di bandara Depati Amir Pangkalpinang sekitar pukul 11.50, selanjutnya tersangka Abdullah Yahya langsung dibawa pihak kepolisian Polres Pangkalpinang.

Dengan duduk di kursi roda, pelaku terlihat tertunduk lesu saat digiring Tim Naga. Dengan menggenakan baju kemeja biru dan mengenakan topi, dia hanya bisa pasrah dan sesekali melihat sekitar bandara. (tob/zul)

Baca Juga:

  • Pandemi Belum Berkurang, Muncul Serangan Virus Baru Nipah yang Lebih Ganas dari Covid-19.
  • Kasus Positif Covid-19 Sudah Tembus 1 Juta Lebih, Pemerintah Siapkan Lockdown Terbatas.

Berita Terkait

Berita Terbaru