Nicho Silalahi: Bloon Apa Goblok sih? Enak Aja Lo Nyamain Ade Armando dengan Yesus Kristus

JAKARTA - Pernyataan pengamat politik, J.Kristiadi yang menyamakan Ade Armando ketika digebukin seperti Yesus Kristus yang disiksa kaum Yahudi ditentang aktivis Nicho Silalahi.

Nicho menilai, menyamakan Yesus dengan Ade Armando sama saja dengan mengucilkan Yesus sendiri.

"Pengamat politik J Kristiadi ini bloon apa goblok sih? Enak aja Lo nyamain penderita Ade Armando dengan Yesus Kristus," tulis Nicho Silalahi di Twitter-nya, Jumat (22/4).

Nicho berujar bahwa jika mau menyamakan Yesus dengan Ade Armando, maka dosen UI itu seharusnya bukan saja dihajar, tapi juga disalib.

"Biar mirip seperti dialami Yesus maka Kalian Salibkan dulu Ade Armando, ia gak sih ?" tuturnya.

Dia bilang, yang tepat menyamakan pengeroyokan Ade Armando dengan pelaku maling yang ditangkap lalu dihajar massa.

"Eh bengak jangan kau kecilkan Yesus Kristus donk, Cocoknya analogi yang benar itu 'maling yang ketangkap massa terus digebukin rame -rame" itu baru tepat," katanya.

Dikutip dari FIN.CO.ID, pengamat politik dan juga tokoh Katolik J. Kristiadi menilai, apa yang dialami Dosen UI Ade Armando yang dikeroyok hingga babak belur, punya kesamaan dengan Yesus Kristus yang disiksa dan dibunuh oleh bangsa Israel.

"Menurut saya pribadi, apa yang dialami Mas Ade itu dialami seperti Tuhan saya Yesus Kristus. Pengorbanan Yesus untuk mengembangkan nilai nilai mulia untuk kita bisa hidup bersama," kata Kristiadi dikutip chanel YouTube CokroTV, Kamis (21/4).

Dia mengatakan, dirinya tak habis pikir dengan peristiwa pengeroyokan Ade Armando.

Dia heran, Ade Armando yang datang dengan niat baik untuk mendukung aksi demonstrasi mahasiswa, tetapi justru dihajar massa.

"Berhari-hari saya frustasi dan stres. Kok bisa orang sebaik itu, dan mau berniat baik datang ke sana. Kok mendapatkan perlakuan seperti itu" katanya.

Kristiadi kemudian merenung, dia mengingat dengan momentum paskah Umat Katolik. Yang mana Yesus disalib dan disiksa.

"Saya ingat paskah ada Tuhan Yesus yang juga datang di dunia. Mengalami hal seperti itu. Datang dengan niat baik, dan dibunuh oleh bangsanya bangsa Israel," katanya.

"Pengorbanan Yesus untuk mengembangkan nilai-nilai mulia untuk kita bisa hidup bersama," sambung dia.

Dia menilai, orang seperti Ade Armando telah memupuk keberanian kepada yang lain untuk terus bersuara mengemukakan pendapat.

"Secara fisik dia sengsara, tapi saya kira apa yang dia alami menjadi pupuk yang menimbulkan keberanian kita untuk menegakkan nilai-nilai kebersamaan" tutur Kristiadi. (ima/rtc)

Baca Juga:

  • Dilengserkan dari Presiden ACT, Ahyudin Diduga Dirikan Lembaga Donasi Baru GMC.
  • Jadi Polemik, Ustaz Ahong Bilang ACT Sudah Lama Terindikasi Danai Aksi Terorisme di Suriah.

Berita Terkait

Berita Terbaru