Nyaris Penuh, Rumah Sakit Rujukan Pasien Covid-19 di Kota Tegal Tambah Ruang Isolasi

TEGAL - Meningkatnya kasus positif Covid-19, mengakibatkan ruang isolasi di sejumlah rumah sakit rujukan nyaris penuh. Untuk mengantisipasi lonjakan, pengelola menambahkan lagi ruang penanganan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr Sri Primawati mengatakan, dari tiga rumah sakit rujukan pasien Covid-19, dua di antaranya telah mengonfirmasi akan menambah jumlah tempat isolasi. Hal itu disebabkan tingkat keterisian tempat isolasi saat ini yang hampir mencapai 100 persen.

"Tingkat keterisiannya memang hampir 100 persen," katanya.

Prima menyebutkan, ruang isolasi di RSUD Kardinah yang merupakan rujukan lini pertama, dari 88 yang tersedia, saat ini telah terisi 77 bed. Sedangkan untuk RSUI Harapan Anda, rujukan lini kedua dari 67 sudah terisi 66 bed.

Selanjutnya, kata Prima, RS Mitra Keluarga yang merupakan lini ketiga, dari 46 bed yang tersedia, semuanya telah tersimpan. Sehingga, tingkat hunian tempat isolasi di ketiganya sudah telah mencapai 96,42 persen.

Karenanya, kata Prima, dua rumah sakit sudah mengkonfirmasi akan menambah ruang isolasinya. Untuk RSUD Kardinah menambah sembilan bed tempat isolasi dan RSUI Harapan Anda menambah 20 bed.

"Untuk RS Mitra Keluarga belum memberikan informasi terbaru. Namun, semuanya ada penambahan,” ujarnya. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Mahfud Sebut Negara Enggan Minta Bantuan Asing, Luhut: Pemerintah Telah Meminta Bantuan Negara Sahabat.
  • Politisi PDI Perjuangan Kritik Keras soal PPKM, Effendi Simbolon: Presiden Tidak Patuh Konstitusi.

Berita Terkait

Berita Terbaru