Obyek Wisata PAI Belum Akan Dibuka Lagi

TEGAL - Penerapan protokol kesehatan di kawasan Pantai Alam Indah (PAI) dinilai belum maksimal. Karenanya pekan depan, akan dilakukan evaluasi kembali sebelum obyek wisata kebanggaan warga Kota Tegal itu benar-benar dibuka.

Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi mengatakan dia sengaja memantau langsung kondisi pedagang PAI untuk melihat apakah sudah siap menerapkan protokol kesehatan. Sehingga harapannya agar obyek wisata itu dapat dibuka kembali setelah dua minggu ditutup.

"Dari hasil pemantauan, pedagang PAI masih belum maksimal, masih belum sesuai harapan terkait penerapan protokol kesehatan," katanya.

Jumadi mencontohkan masing-masing tempat duduk belum diberi jarak dan ditandai. Menurutnya, tempat duduk masih berdempet-dempetan dan warung juga terlihat belum rapi.

Karenanya, kata Jumadi, minggu depan dirinya akan kembali meninjau pedagang PAI dan akan melaporkan hasilnya kepada Wali Kota. Jika sudah bagus maka akan disampaikan sesuai dengan yang ada.

"Apabila masih belum bagus, kami juga masih akan menutup PAI dari pengunjung. Hari ini saya belum puas," ujar Jumadi.

Selanjutnya, Jumadi meminta Kepada Dinas Kepemudaan dan Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) untuk mengumpulkan pedagang. Kemudian memberikan pengarahan ntuk merapikan dan menyiapkan warung, sesuai dengan protokol kesehatan.

"Kalau sudah oke, nanti kita laporkan. Mudah-mudahan sebelum akhir bulan sudah bisa dibuka, tetapi dengan catatan tadi itu, tidak bisa menyepelekan," pungkasnya.

Perwakilan pedagang PAI, Hadi Susanto, menyampaikan pihaknya berjanji minggu depan pedagang PAI akan menyiapkan warung-warung mereka sesuai dengan protokol kesehatan. Dengan harapan, bisa kembali dibuka. (muj/zul)

Baca Juga:

  • NU Bukan Padanan Gus Nur, Andi Arief: Jika Maafkan, Nahdlatul Ulama Akan Catatkan Sejarah.
  • Sindir Kebakaran Kejagung, Tengku Zulkarnain: yang Ngerokok Dipecat Aja, Takutnya Istana Negara Ikutan Terbakar.

Berita Terkait

Berita Terbaru