Omicron Sudah Menginfeksi Jawa Tengah, Lokasi Isoman di Kabupaten Tegal Siapkan Strategi Khusus

SURADADI - Virus Omicron sudah terdeteksi masuk ke Jawa Tengah. Kondisi inipun mulai diantisipasi RSUD Suradadi Kabupaten Tegal sudah dengan strategi khusus.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Medis dan Keperawatan RSUD Suradadi, dr A. Hofur MKes mengatakan RSUD Suradadi mulai menyiapkan berbagai strategi untuk melayani pasien Covid-19 varian Omicron. Upaya inipun sudah dilakukan jauh-jauh hari, setelah varian Omicron diketahu di Indonesia.

"Prinsipnya, kami sudah siap melayani pasien varian Omicron," katanya.

Hofur menerangkan kesiapan strategi khusus itu antara lain dengan menyiapkan tenaga medis, paramedis, dan tenaga kesehatan yang sudah terlatih dan berpengalaman. Termasuk penyiapan ruangan dan tempat tidur khusus dan sarana serta prasarana penunjang lainnya.

"Tapi kami berharap varian Omicron tidak sampai masuk ke Kabupaten Tegal dan sekitarnya," tambahnya.

Hofur tak menampik RSUD Suradadi ditunjuk Pemkab Tegal sebagai tempat isolasi mandiri terpusat di Kabupaten Tegal. Karenanya, rumah sakit di Jalur Pantura itu sudah terbukti dan berpengalaman melayani ledakan pasien Covid-19.

"Masyarakat harus tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, dan kurangi mobilitas," pungkas Hofur. (guh/zul)

Baca Juga:

  • Menikah dengan Sahabat Ibunya, Juwita Bahar Buka-bukaan Urusan Ranjang.
  • Pemerintah Sediakan Lagi Minyak Goreng Seliter Rp14 Ribu, Begini Cara Mendapatkannya.

Berita Terkait

Berita Terbaru