Pandemi dan Mudik Dilarang, Ganjar Sapa Warga via Online, Bikin Open House Virtual Lagi

SEMARANG - Seperti saat Idul Fitri tahun lalu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan menyapa ratusan warga secara online tahun ini.

Ganjar kembali menggelar Open House Virtual saat Lebaran 2021, Kamis (13/5) esok.

Ganjar mengatakan, tradisi open house yang dilakukan selama Lebaran memang harus disesuaikan dengan situasi pandemi. Maka, acara yang pernah dibuatnya tahun lalu akan kembali digelar tahun ini.

“Saya tidak mudik, jadi saya bikin open house virtual lagi, yuk besok mudik virtual bareng saya,” kata Ganjar, Rabu (12/5).

Ganjar menggelar open house virtual dari rumahnya. Tahun lalu, kegiatan ini digelar selama 2 jam dan diikuti sekitar 500 orang. Tidak hanya warga yang berada di luar Jawa Tengah, tahun lalu juga diikuti peserta dari luar negeri.

“Ini asyik ya, karena kita bisa silaturahmi saling sapa gitu, ada yang dari Jepang, Palembang dan lain sebagainya,” kata Ganjar.

Open house virtual esok akan digelar mulai pukul 09.00 WIB. Untuk bisa mengikuti, Anda bisa mengakses zoom dan join meeting melalui ID 826 9664 7213 dengan password Fitri_21. Penamaan identitas menggunakan format nama dan asal daerah atau domisili peserta.

“Nah, saya buat lebih menarik lagi karena ada hadiahnya, ya mungkin akan saya berikan untuk cerita-cerita menarik yang ada besok,” kata Ganjar.

Seperti tahun lalu pula, open house virtual ini akan disiarkan langsung di seluruh akun media sosial miliknya yakni Instagram, Facebook, dan YouTube. Ganjar berharap, selain sebagai ajang silaturahmi, acara ini juga bisa menghibur warga yang tak mudik. (*/ima)

Baca Juga:

  • Kasus di Kabupaten Tegal Melonjak, Pimpinan DRPD Ngamuk Tahu Anggaran Covid-19 Rp86 Miliar Baru Dipakai Rp900 Juta.
  • Dengarlah Pak Jokowi, Satgas Covid-19 IDI: Lockdown Sekarang atau Tambah Mengerikan.

Berita Terkait

Berita Terbaru