Pandemi, Para Artis Malah Diundang ke Istana Negara, Cucu Presiden RI ke-3: Bah, di Mana Logikanya?

JAKARTA - Pertemuan sejumlah artis dengan Presiden Jokowi yang berlangsung di Istana Negara, Selasa (14/7), kemarin membuat bingung Melanie Subono.

Cucu Presiden RI ke-3 BJ Habibie ini mengaku heran mengapa harus ada pertemuan di tengah pandemi sementara rakyat diminta selalu di rumah.

“Bah, dimana logikanya. Kata aturan di rumah saja, kecuali kepepet keluar kerja harian. Jangan keluar cuma buat ketemuan dan lain-lain yang sebenarnya bisa ditahan atau pakai teknologi,” tulisnya via Instagramnya, Rabu (15/7) dikutip dari Pojoksatu.

Diapun menyentil, “kecuali ke istana, kalau undangan Istana boleh. Lalu katanya ‘tapi kan perlu diskusi tatap muka untuk dengerin keluh kesah dan cari solusi bersama,” sindirnya.

Jika alasan itu yang membuat pertemuan Presiden dan sejumlah artis bertatap muka agar keluh kesah didengar, maka sejatinya banyak sekali rakyat yang juga butuh diperhatikan yang sama.

“Lalu aku tuh : “rakyat jelata yang pengen gitu sudah antre lama banget pengen keluh kesah, malah ada yang tiap minggu berdiri depan istana tuh yang lebih kelaparan dan lain-lain pengen tuh didengar lima menit aja ketemuan,” tandasnya.

Melanie bingung dengan perlakuan yang berbeda itu. Alasan Covid-19, satu sisi diberlakukan untuk rakyat kecil namun berbeda cerita dengan yang lain. Termasuk undangan presiden ke artis, kemarin.

“Enggak diajak aku tuh, mungkin karena aku itu puji pas bagus dan berani kritik pas kebijakan buruk. Bukan puji pas baik tapi ngumpet pas buruk,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan artis dan seniman nasional memenuhi undangan Presiden di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (14/7).

Ada nama-nama Butet Kertaradjasa, terlihat ada Tompi, Raffi Ahmad, Cak Lontong, Yuni Shara, Gading Marten, Once, dan artis lainnya.

Salah satu isu yang dibicarakan adalah bantuan dari para artis untuk menyosialisasikan program pemerintah dalam menyelamatkan negara atau mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19.

Para artis dan seniman ini diharapkan memberi imbauan agar para fans mau mengikuti. Termasuk mendapat gambaran terkait yang sudah dilakukan pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Butet mengaku, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga angkat suara terkait abainya pemerintah terhadap pelaku seni. (nin/pojoksatu/ima)

Baca Juga:

  • Tak Ada Prediksi Akurat, Pengamat: Zona Hijau Bisa Tiba-tiba Berubah Jadi Merah Bahkan Hitam.
  • Mantan Pengacara Djoko Tjanda Anita Kolopaking Berakhir di Penjara, Usai Diperiksa 18 Jam.

Berita Terkait

Berita Terbaru