Pandemi, Penjualan Yamaha NMax dan Gear 125 Malah Melesat

SEMARANG - Meski kondisi pendemi Covid-19 belum berakhir, tanda-tanda kebangkitan dunia otomotif mulai terlihat.

Semenjak pemerintah menerapkan masa new normal, penjualan dari produk berlogo garpu tala ini terus meningkat. Bahkan, untuk beberapa tipe seperti NMax dan Gear 125 penjualannya meningkat sangat pesat.

“Penjualan NMax dan Gear 125 melesat sejak new normal diberlakukan pemerintah. Penjualan yang sangat tinggi ini jujur di luar prediksi kami,” papar Zaldiansyah Perdana, koordinator promosi PT YIMM DDS 3 Jateng-DIY dalam Virtual Press Conference yang dilaksanakan, Senin (3/5).

Tingginya angka penjualan ini, menurut Zaldy, dimungkinkan karena terjadinya penundaan pembelian kedua produk tersebut pada saat pendemi sedang terjadi. Karena itu, setelah pemerintah memberlakukan new normal, rencana pembelian terhadap kedua produk Yamaha tersebut oleh konsumen direalisasikan pada saat-saat ini.

“Istilahnya konsumen sebenarnya sudah pengen melakukan pembelian, namun karena adanya pendemi maka keinginan tersebut akhirnya ditunda. Nah, pada saat new normal ini berlangsung akhirnya konsumen melakukan pembelian terhadap motor impian ini,” tambah Zaldy.

Tingginya animo masyarakat terhadap NMax dan Gear ini, menurut Zaldy, tidak terlepas dari teknologi yang disematkan kepada masing-masing produk ini.

Untuk NMax misalnya, merupakan produk sepeda motor pertama yang terkoneksi dengan smartphone.

Dilengkapi dengan fitur Y-Connect, pengguna NMax akan mendapatkan beragam keuntungan. Mulai dari notifikasi email, panggilan telepon masuk, SMS/WA hingga dapat mengetahui kapan harus melakukan perawatan sepeda motor di bengkel resmi Yamaha.

Selain itu, dengan fitur Y-Connect ini maka pemilik sepeda motor dapat mengetahui posisi terakhir kendaraan tersebut diparkir.

”Fitur ini sangat membantu apabila kita parkir di tempat umum, di pusat perbelanjaan misalnya, apabila kita lupa di mana posisi terakhir NMax diparkir, maka dengan fitur yang ada kita akan mengetahui di mana lokasi sepeda motor kita diparkir," terangnya.

Bagaimana dengan Gear 125? Sepeda motor kecil dan lincah dari Yamaha ini juga dilengkapi dengan segudang fitur yang sangat memudahkan konsumen. Salah satunya adalah fitur colokan HP.

Keberadaan fitur ini jelas akan sangat membantu konsumen yang mobile setiap harinya dan tidak bisa dilepaskan dari smartphone.

“Dengan adanya colokan atau charger HP, maka kemanapun kita pergi tidak akan khawatir kehabisan batere di smartphone kita,” paparnya menambahkan.

Selain itu ada pula fitur Double Hoox, yang memudahkan kita apabila membawa barang belanjaan cukup banyak.

“Ini pas banget bagi ibu-ibu yang menggunakan sepeda motor untuk keperluan belanja,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Zaldy juga membanggakan prestasi
Yamaha yang berhasil memborong delapan penghargaan Otomotif Award 2020.

Dari kedelapan produk yang berhasil menyabet penghargaan, empat diantaranya berasal dari kategori Sport. Kemudian disusul tiga dari MAXi Yamaha dan satu dari jenis motor bebek atau Moped.

Di kategori Sport, untuk yang kesekian kalinya All New R15 dinobatkan sebagai Best of Sport Fairing 150cc, ditemani MT 15 yang mendapatkan predikat Best of Sport Naked 150cc.

Lalu dua motor teranyar yang di tahun lalu menjadi pelengkap dari line up Sport Yamaha juga turut mendapat apresiasi penghargaan dimana All New XSR 155 dinobatkan sebagai Best of Sport Retro dan WR 155 R diganjar sebagai Best of Low Dual Purpose.

Sementara di keluarga MAXi Yamaha. Motor stylish LEXi ditetapkan sebagai Best of Medium Skutik 125 cc, lalu dua matik besar yaitu XMAX mendapat Best of High Skutik dan TMAX DX sebagai Best of Big Skutik.

Untuk kategori Bebek atau Moped, MX-King 150 tetap mempertahankan pialanya sebagai Best of Cub 150cc di ajang penghargaan bergengsi ini

Berikut delapan tipe produk Yamaha yang berhasil meraih penghargaan:

1. All New R15, Best of Sport Fairing 150cc

2. MT 15, Best of Sport Naked 150cc

3. All New XSR 155 , Best of Sport Retro

4. WR 155 R, Best of Low Dual Purpose

5. Lexi, Best of Medium Skutik 125cc

6. XMAX, Best of High Skutik

7. TMAX DX, Best of Big Skutik

8. MX-King 150, Best of Cub 150cc. (*/ima)

Baca Juga:

  • Wakil Gubernur Jatim Akui Berselingkuh saat Belum Kenal Arumi Bachsin.
  • Arumi Bachsin Takut Suaminya Wakil Gubernur Jatim Menikah Lagi, Emil Dardak: Punya Satu Istri Saja Sudah Repot.

Berita Terkait

Berita Terbaru