Pantau Vaksinasi Pelaku Usaha di Brebes, Menteri Koperasi UMKM Bilang Begini

BREBES - Program vaksinasi baik di tingkat pusat, provinsi dan daerah saat ini terus dilakukan. Setelah beberapa waktu lalu vaksinasi menyasar pelaku wisata di Kabupaten Brebes, hari ini (25/9) vaksinasi menyasar pelaku usaha di daerah yang identik dengan telur asin tersebut.

Bahkan, dalam vaksinasi yang dilakukan di Gedung Islamic Center ini dipantau langsung oleh Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) RI Teten Masduki.

Didampingi Bupati Brebes Idza Priyanti, menteri Koperasi UKM melakukan pemantauan terhadap pelaku usaha yang antusias mengikuti vaksinasi tersebut.

Diwawancara usai melakukan pemantauan, Menteri Koperasi UKM Teten mengatakan, vaksinasi Covid-19 kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dirasa sangat penting. Hal ini bertujuan untuk kembali menggeliatkan roda perekonomian.

"Vaksinasi kepada pelaku usaha ini sangat penting. Sebab, selain bertujuan menggeliatkan roda perekonomian, para pelaku usaha ini sering berinteraksi dengan masyarakat lainnya," ujarnya.

Disebutkannya, Indonesia sendiri merupakan negara dengan jumlah cukup banyak bagi warga yang telah divaksinasi. Karenanya, semakin banyak masyarakat yang divaksin maka pertumbuhan ekonomi akan membaik.

"Indonesia masuk lima negara yang paling tinggi vaksinasinya sekarang. Tapi, Pak Presiden meminta pelaksanaan vaksinasi ini terus ditingkatkan. Idealnya 2,8 juta perhari (vaksinasi)," ucapnya.

Ditambahkannya, secara keseluruhan untuk pelaku usaha yang ada saat ini kurang kebih mencapai 65 juta. Diharapkan, jumlah tersebut nantinya bisa tervaksin.

"Karenanya selain lewat pemerintah daerah, vaksinasi juga melibatkan dunia usaha. Kami, Kementerian Koperasi bekerjasama dengan koperasi untuk menyelenggarakan vaksinasi," ucapnya.

"Apalagi, kalau berbicara konteks pemulihan ekonomi nasional maka justru yang mendapatkan salah satu prioritas salah satunya adalah pelaku usaha dan pelaku UMKM," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Soal Cuitan Polisi Diganti Satpam Bank, Kapolri: Jangan Antikritik, Introspeksi untuk Menjadi Lebih Baik.
  • Stop Penggunaan Sinovac, Thailand Beralih Gunakan Vaksin yang Efektif Lawan Varian Baru Covid-19.

Berita Terkait

Berita Terbaru