Para Jawara Rontok, Liga Champions Memang Sulit Ditebak

TURIN - Juventus dan Real Madrid harus rela tersingkir dari panggung Liga Champions setelah keduanya gagal membalikkan keadaan pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2019/2020.

Meski menang 2-1 pada leg kedua atas Lyon di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB, pasukan Maurizio Sarri kalah agresivitas gol tandang karena pada leg pertama mereka kalah 0-1 di markas Lyon. Skor ini membuat agregat kedua tim menjadi berimbang 2-2.

Dalam laga tersebut, Ronaldo dan kawan-kawan memikul beban berat karena harus membalikkan ketertinggalan 0-1 di leg pertama. Sialnya, gawang mereka justru kebobolan saat pertandingan baru berjalan 12 menit melalui eksekusi penalti Memphis Depay.

Tuan rumah mencoba mencetak gol balasan. Gol akhirnya datang pada menit ke-42. Semua bermula dari tendangan bebas Miralem Pjanic yang sempat membentur pagar hidup Lyon. Wasit cukup jeli melihat bola mengenai tangan pemain Lyon, Memphis Depay, dan tanpa sungkan menunjuk titik putih.

Ronaldo yang ditunjuk sebagai eksekutor pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Ia berhasil mengecoh penjaga gawang Lyon dan membuat kedudukan kembali berimbang jadi 1-1.

Memasuki babk ke dua, tuan rumah akhirnya unggul pada menit ke-60. Kembali Ronaldo membubuhkan namanya di papan skor setelah tembakannya dari luar kotak penalti gagal dibendung oleh Anthony Lopes. 2-1 untuk Juventus.

Si Nyonya Tua terus berupaya untuk menambah keunggulannya. Sayang, mereka gagal membongkar pertahanan ketat Lyon. Pada akhirnya Juventus berhasil menjadi pemenang, namun tersingkir dari pentas Liga Champions.

Pada laga lain, Real Madrid tersingkir dari Liga Champions usai kalah 1-2 dari Manchester City pada leg kedua di Stadion Etihad, Sabtu (8/8) dini hari WIB.

Duel kedua tim berlangsung sengit hampir di sepanjang laga lantaran sama-sama memeragakan permainan menyerang nan agresif. Baik Madrid maupun City sama-sama menerapkan pakem 4-3-3 di awal pertandingan.

Raheem Sterling mengawali keunggulan City dengan gol pada menit ke-9. Los Blancos menyamakan skor via aksi Karim Benzema pada menit ke-28. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Madrid yang berupaya untuk mengejar defisit gol malah kecolongan di menit ke-9 akibat blunder fatal yang dilakukan Raphael Varane. Bek asal Prancis itu gagal menguasai bola dengan baik di kotak penalti sehingga mampu direbut Gabriel Jesus pada menit ke-68.

Madrid tak mampu membuat gol balasan hingga laga usai dan harus rela tersingkir dari Liga Champions dengan agregat 2-4 dari Man City. Pada leg pertama, mereka kalah 1-2 di Santiago Bernabeu. (der/zul/fin)

Baca Juga:

  • Bupati Tegal Pecat Kades Sumbarang.
  • Dijebak Berhubungan Intim Baru Diperas Hartanya, Ternyata Malah Dimutilasi Jadi 11 Bagian.

Berita Terkait

Berita Terbaru