Parpol di Kota Tegal Mulai Buka Pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024

KOTA TEGAL - Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 terus bergulir sejak diluncurkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 14 Juni 2022 lalu. Menyusul itu, sejumlah partai politik (parpol) mulai membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di DPRD Kota Tegal.

Salah satu parpol yang sudah mulai membuka pendaftaran yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu, bahkan menargetkan adanya peningkatan perolehan kursi di DPRD Kota Tegal.

Menurut ketua DPC PKB yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Habib Ali Zaenal Abidin mengatakan, partainya menargetkan 10 kursi pada Pileg 2024 mendatang. Sebab, saat ini baru ada 6 kursi yang berhasil diraih dari Pemilu 2018 silam.

Menurut Habib Ali, untuk pendaftar saat ini sudah terpenenuhi yakni 30 orang untuk empat Daerah Pemilihan (Dapil). Adapun untuk pendaftaran balon sama sekali tidak dipungut biaya.

"Kita akan menampung usulan semua dari balon. Untuk pendaftaran balon anggota legislatif kita adalah nol rupiah," ujarnya.

Habib Ali mengatakan, selain peningkatan jumlah kursi di DPRD, pihaknya menargetkan pada 2024 nanti presidennya, gubernur Jawa Tengah, wali kota dan ketua DPRD Kota Tegal dari PKB. Jika masyarakat ingin itu terwujud, maka harus memenangkan PKB di Pileg 2024. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Brigadir Joshua 2 Kali Bertengkar dengan Bripka RR di Magelang dan Jakarta, Sebelum Akhirnya Ditembak Mati.
  • Pistol Glock 17 untuk Tembak Mati Brigadir J Bukan Milik Bharada E, Tapi Milik Ajudan Istri Ferdy Sambo.

Berita Terkait

Berita Terbaru