Pas Ulang Tahun, Pria Malang Asal Brebes Ini Tewas Diduga Karena Babi Hutan

BREBES - Nasib nahas menimpa Toto (45) warga Tambakserang Kecamatan Bantarkawung. Pasalnya, tepat di hari ulang tahunnya hari ini, dirinya dilaporkan meninggal dunia setelah diduga diserang babi hutan.

Kepala Desa (Kades) Tambakserang Usep Asikin membenarkan informasi tersebut. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, korban sedang bekerja di sawah.

"Betul, Mas," ujarnya melalui sambungan telpon genggamnya.

Usep menjelaskan, kejadian tersebut sudah tidak terjadi beberapa tahun terakhir. Meskipun akhir-akhir ini sering terjadi serangan babi hutan di wilayah Kecamatan Bantarkawung, tetapi kejadian ini pertama di Desa Tambakserang.

"Terjadi serangan babi hutan hingga korbannya meninggal dunia itu tidak pernah ada sejak tahun lalu. Ini kasus pertama kali di desa kami sepanjang tahun ini korbannya meninggal dunia," ujarnya.

Terpisah, Camat Bantarkawung Eko Supriyanto mengungkapkan hal yang sama. Bahwa, ada salah seorang warganya yang dilaporkan meninggal dunia akibat diserang babi hutan.

"(Toto) meninggal diserang babi hutan saat ulang tahun," ungkapnya melalui pesan singkat WhatsApp.

Dikatakan, kejadian babi hutan menyerang dan melukai masyarakat sudah sering terjadi di wilayahnya.

"Kejadian serangan babi hutan sering terjadi di Kecamatan Bantarkawung. Bahkan, sudah banyak warga yang terluka karena serangan babi hutan," jelasnya.

Dirinya berharap, ke depan ada perhatian khusus dari pemerintah terkait kejadian tersebut. Apalagi, selain menyerang masyarakat, babi hutan sering merusak tanaman para petani di wilayah Bantarkawung.

"Perlu penanganan khusus agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Apalagi selain menyerang manusia, babi hutan ini juga merusak lahan pertanian," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Tabungan Brigadir J Diduga Dikuras Salah Seorang Tersangka Pembunuhnya, Pengacara Keluarga: Orang Mati Kirim Duit.

Berita Terkait

Berita Terbaru