Pasar Balamoa Ditutup 3 Hari Usai 15 Pedagang, 6 Warga dan 1 Staf Positif Covid-19

PANGKAH - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tegal akhirnya memberikan rekomendasi penutupan Pasar Balamoa Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal selama beberapa hari.

Hal itu menyusul adanya sejumlah pedagang yang terkonfirmasi positif setelah dilakukan swab beberapa hari lalu.

Kapolsek Pangkah AKP Awan Agus mengatakan, pihaknya telah menerima surat tembusan yang dikirimkan Tim Satgas Covid-19 kepada dinas terkait. Dalam surat itu, disampaikan penutupan sementara Pasar Balamoa.

"Ini saya baru saja mendapat tembusan surat dari Tim Satgas Covid-19," katanya.

Menurut Awan, dalam surat itu disebutkan penutupan pasar akan dilakukan selama 3 hari. Itu dimulai pada Minggu (22/11) hingga Selasa (24/11).

"Sesuai info di dalam surat itu, penutupan mulai 22 November 2020. Pasar ditutup selama tiga hari," ujarnya.

Penutupan pasar, kata Awan, dilakukan setelah adanya sejumlah pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu menyusul swab yang dilakukan pada 15 November 2020 lalu.

"Terkait itu, kita akan melakukan patroli untuk memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan ada 22 orang di pasar yang terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka terdiri dari 15 pedagang pasar, 6 bukan pedagang dan 1 staf pasar. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Ibunda Korban Kecelakaan Maut Ungkap Anaknya Ingin Dikirimi Video Burung Peliharaannya.
  • Lihat Mobil yang Ditumpangi Anaknya Ringsek, Ibunda Korban Laka Tol Maut Cipali Tidak Berhenti Menangis.

Berita Terkait

Berita Terbaru