Pasien Covid-19 yang Dirawat di RSUD Brebes Turun Drastis

BREBES - Di pertengahan Oktober ini, tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Ratio (BOR) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Brebes mengalami penurunan yang cukup drastis. Saat ini, hanya ada 12 pasien Covid-19 yang menjalani perawatan.

Dari informasi yang didapat, dari 12 pasien itu, 10 pasien sudah di ruang karantina, sedangkan dua lainnya masih di Ruang ICU RSUD Kabupaten Brebes.

“Sampai saat ini, dari total 101 bed hanya terisi 10 pasien. Dua pasien lainnya masih menjalani perawatan di ruang ICU RSUD Brebes,” ungkap Wakil Direktur Pelayanan dr Aries Suparmiati SpA, Senin (18/10).

Aries menjelaskan, penurunan jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Brebes sudah dirasakan sejak lama. Bahkan, sebagian besar pasien hanya mengalami gejala ringan. Sehingga, risiko fatalitas bisa diminimalisir dengan pendampingan intensif tim medis. Terlebih, komorbid yang dimiliki pasien tergolong masuk kategori dapat dikendalikan.

"(Penurunan jumlah pasien Covid-19) sudah sejak lama. Dan kebanyakan mereka yang dirawat hanya memiliki gejala ringan,” jelasnya.

Meski mengalami penurunan yang drastis, dirinya meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Baik mengenakan masker (double) saat bepergian, menjaga jarak, mencuci tangan dan lainnya.

“Walaupun turun, kami tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh protokol kesehatan yang ada. Selain itu, bagi warga yang belum vaksin, mari bersama-sama ikut program vaksinasi yang tengah digencarkan oleh pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Kota Tegal Sebentar Lagi Akan Punya Floating Market seperti Bandung di Kali Siwatu.
  • Bubarkan Paksa Massa, Aksi 212 Teriakkan Brimob Zalim!.

Berita Terkait

Berita Terbaru