Pasutri Penipu Diringkus Polisi usai Mengaku Bisa Loloskan Orang Jadi Anggota TNI

JAMBI - Pelaku penipuan bermodus iming-iming bisa meloloskan anak korban menjadi anggota TNI ditangkap di rumahnya di kawasan Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura.

Korbannya adalah seorang ASN bernama Yusuf Efendi, 57. Tidak tanggung-tanggung, kerugian yang dialami korban mencapai Rp439 juta.

Pasangan suami istri (Pasutri) pelaku penipuan bernama Syamsoe Heryoto, 55, dan istrinya, Novi Herawati, 55, ditangkap Tim Gabungan Resmob Polda Jambi dan Unit Reskrim Polsek Telanaipura, Minggu (3/4).

Kapolsek Telanaipura AKP Yumika Putra mengatakan perkara ini bermula pada tanggal 11 Juni tahun 2022 lalu. Kala itu, kedua pelaku mengaku bisa meloloskan anak korban untuk menjadi anggota TNI di Pekanbaru, Riau.

Korban dan dua pelaku ini bertemu di rumah pelaku. Saat itu pelaku menjanjikan bisa meloloskan anak korban menjadi TNI dengan persyaratan memberikan sejumlah uang.

“Namun, setelah uang diberikan, anak korban tidak lolos menjadi anggota TNI,” ujar AKP Yumika, Senin (4/4).

Korban kemudian meminta pelaku untuk mengembalikan uang yang telah diberikan. Kedua pelaku selalu berjanji, tetapi tidak kunjung mengembalikan uang korban.

Malah, kedua pelaku kabur dan tidak diketahui lagi kabarnya. Merasa ditipu, korban kemudian melaporkan kasus ini ke pihak Polsek Telanaipura, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Setelah melakukan penyelidikan, petugas mengetahui bahwa kedua pelaku sedang berada di rumahnya.

Dikutip dari Fin.co.id, tidak berselang lama, kedua pelaku dibekuk di rumahnya di kawasan Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura. (ima/rtc)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Tabungan Brigadir J Diduga Dikuras Salah Seorang Tersangka Pembunuhnya, Pengacara Keluarga: Orang Mati Kirim Duit.

Berita Terkait

Berita Terbaru