Peduli Lingkungan, Dewi Aryani Tanam 400 Pohon Trembesi di Adiwerna

ADIWERNA - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr Dewi Aryani MSi melakukan aksi kepedulian lingkungan dengan melakukan penanaman 400 pohon trembesi di sepanjang jalan raya di Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, Rabu (9/3) pagi.

Kegiatan ini melibatkan kades di Kecamatan Adiwerna, kapolsek, danramil, kepala puskesmas, PAC PDI Perjuangan Adiwerna, KNPI, Ansor, Lindu Aji, Karang Taruna dan masyarakat sekitar.

Dalam pernyataannya, Dewi Aryani mengatakan, jumlah bibit yang ditanam sebanyak 400 pohon. Dengan lokasi penanaman di sepanjang Jalan Raya Adiwerna.

"Penanaman ini untuk penghijauan, menggantikan pohon-pohon yang sudah ditebang karena areanya akan dijadikan trotoar menyusul adanya pelebaran jalan sepanjang kurang lebih 2 KM sisi kanan dan juga kiri," ujarnya.

Dewi Aryani mengatakan, penghijauan ini diharapkan menjadi penyemangat warga sekitar. Sekaligus membangun jiwa gotong rotong warga untuk merawat dan menjaga tanaman yang telah ditanam.

"Pohon yang ditanam rata-rata tingginya berkisar 1,5 sampai dengan 2 meter ini nantinya akan menjadi pohon pelindung di sepanjang jalan raya di Kecamatan Adiwerna yang merupakan jalan provinsi dan lintas kabupaten," jelasnya.

Dewi Aryani juga mengingatkan, menjaga lingkungan merupakan kewajiban bersama. Karenanya, jika memotong atau memangkas pohon sebaiknya segera digantikan dengan yang lain agar lingkungan tetap terjaga keasriannya.

"Selain itu, juga kelak menjadi penghasil oksigen bagi masyarakat sekitarnya," pungkas politisi yang telah 3 kali menjadi anggota DPR RI dari dapil Jawa Tengah IX ( Kab Tegal, Kab Brebes dan Kota Tegal) itu. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Dilengserkan dari Presiden ACT, Ahyudin Diduga Dirikan Lembaga Donasi Baru GMC.
  • Jadi Polemik, Ustaz Ahong Bilang ACT Sudah Lama Terindikasi Danai Aksi Terorisme di Suriah.

Berita Terkait

Berita Terbaru