Peduli Masa Depan Milenial, BRI Group Hadirkan Asuransi Jiwa Pelita

JAKARTA - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT. Asuransi BRI Life resmi meluncurkan Asuransi Pelita, Kamis (25/11) di Brilian Center, Sentra Gedung BRI.

Acara ini disiarkan secara daring melalui zoom dan youtube Bank BRI serta dihadiri oleh Executive Vice President Wealth Management BRI Tina Meilina dan Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila.

Peluncuran asuransi terbaru ini dilakukan secara simbolis, dan dilanjutkan dengan penayangan video mengenai spesifikasi produk Asuransi Jiwa Pelita.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menjelaskan bahwa Asuransi Jiwa Pelita merupakan produk asuransi jiwa terobosan terbaru yang ditujukan untuk melengkapi dan memenuhi kebutuhan nasabah BRI khususnya generasi millennials dalam mempersiapkan masa depannya.

Adapun mengenai nominal premi yang harus dibayarkan cenderung bervariasi, mulai dari Rp150.000/peserta dengan manfaat uang pertanggungan mulai dari Rp100 juta hingga Rp1 miliar, dengan minimal usia pemegang polis 21 tahun hingga maksimal usia 70 tahun, dan usia tertanggung yaitu minimal 18 tahun hingga maksimal usia 55 tahun.

“Banyak manfaat yang bisa didapatkan melalui penggunaan Asuransi Jiwa Pelita antara lain, bagi pengguna yang meninggal dunia akan menerima manfaat sebesar 100% dari uang pertanggungan, meninggal dunia yang diakibatkan kecelakaan akan menerima manfaat sebesar 200% dan yang meninggal dunia karena kecelakaan saat menggunakan fasilitas transportasi umum akan menerima manfaat sebesar 300%,” tutur Handayani.

Asuransi Jiwa Pelita juga memberikan manfaat tambahan yang bersifat pilihan diantaranya manfaat mengidap penyakit kritis dan manfaat cacat tetap total atau sebagian akibat kecelakaan sebesar 100% dari uang pertanggungan.

Sedangkan manfaat lain yang juga didapatkan berupa penambahan uang pertanggungan sebesar 5% tiap tahunnya dari uang pertanggungan tahun pertama, serta manfaat pengembalian premi sebesar 25% dari jumlah premi yang telah dibayarkan apabila pemegang polis tidak melakukan klaim selama masa asuransi berlaku.

Kolaborasi positif yang dihadirkan oleh BRI Group melalui BRI Life, diharapkan dapat memberikan nilai lebih terhadap pentingnya asuransi dan proteksi melalui Bisnis Wealth Management.

“Pandemi ini memberikan banyak pelajaran kepada kita semua, sehingga perlindungan dan proteksi diri merupakan hal terpenting bagi semua orang untuk melindungi diri. Khususnya bagi para generasi millennials, yang sudah seharusnya mempersiapkan asuransi diri sedari dini untuk menghindari potensi kerugian yang muncul di masa mendatang. Asuransi Jiwa Pelita ini merupakan wujud nyata komitmen BRI untuk terus menghadirkan solusi guna menjawab kebutuhan proteksi seluruh lapisan masyarakat,” tutup Handayani.

BRI bersama BRI Life penuh semangat Memberi Makna Indonesia melalui literasi terkait pentingnya Asuransi dan proteksi melalui Bisnis Wealth Management sebagai solusi layanan Financial Supermarket untuk Nasabah BRI maupun masyarakat Indonesia. (*/zul)

Baca Juga:

  • Arteria Dahlan Pernah Protes karena Tidak Dipanggil Yang Terhormat, Netizen: Saking Angkuhnya.
  • Arteria Dahlan Ternyata Lulusan Tanah Sunda, Prof Romli Atmasasmita: Rasa Malumu di Mana?.

Berita Terbaru