Pejabat di Kota Tegal Berpakaian Seragam PAUD dan TK, Supaya Siswa Tidak Takut Disuntik Vaksin

TEGAL - Setelah Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan sejumlah pejabat mengenakan seragam sekolah dasar (SD), giliran para Kepala Dinas, Camat, hingga Lurah di Kota Tegal mengenakan seragam PAUD dan TK. Mereka melakukannya untuk menyemangati siswa yang akan divaksin di Alun-alun Tegal, Jumat (14/1) siang.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono seusai kegiatan mengatakan diaa sengaja meminta kepada Kepala Dinas, Camat, dan Lurah mengenakan pakaian anak TK dan PAUD. Tujuannya agar mereka bisa membaur bersama siswa yang akan divaksin di Alun-alun.

"Itu, agar para pejabat bisa langsung berbaur dan bisa menghibur anak-anak," katanya.

Harapannya, kata Dedy Yon, dengan begitu anak-anak mau untuk divaksin. Selain itu, juga agar mereka tidak merasa tegang dan takut saat disuntik.

"Kita berharap agar mereka pertama, mau untuk divaksin dan kedua agar tidak tegang. Sehingga kita memberikan hiburan kepada mereka," ujar Dedy Yon.

Dedy Yon menambahkan, memang wajar jika anak kecil yang akan divaksin menangis. Bahkan ada yang tidak mau. Karenanya, diharapkan dengan kehadiran pejabat mengenakan seragam akan memotivasi mereka agar mau ikut vaksin. (muj/zul)

Baca Juga:

  • Sambil Menangis, Mbak Rara Ngaku Sudah Berkomunikasi dengan Arwah Eril: Jantungnya Tertusuk.
  • Ramal Eril, Putra Ridwan Kamil Meninggal, Paranormal Mbak Rara Berharap Meleset.

Berita Terkait

Berita Terbaru