Pejabat Eselon II Pemkab Brebes Positif Covid-19, 52 Pegawainya Diswab

BREBES - Seorang pejabat eselon II di Pemkab Brebes, Selasa (15/9), dilaporkan positif terapar virus corona (Covid-19). Kepastian itu disampaikan Jurubicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Brebes, Imam Budi Santoso.

“Nggih mas (Iya mas positif Covid-19, Red.),” ungkapnya saat dikonfirmasi terkait kebenaran informasi tersebut melalui sambungan telepon genggamnya.

Dijelaskannya, saat ini pejabat eselon II yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu sudah menjalani isolasi di RSUD Kabupaten Brebes. Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Gugus Tugas juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor tempat bekerja yang bersangkutan.

“Selain itu, pukul 13.00 WIB nanti, kami juga akan melakukan rapid swab terhadap 52 pegawai yang berada di lingkungan kantor tempat pejabat bertugas,” tambahnya.

Dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Brebes, hingga, Senin (14/9) lalu, total ada 249 kasus positif Covid-19. Rinciannya 90 orang dinyatakan sembuh, 121 pasien masih melakukan isolasi mandiri, 30 orang dirawat di rumah sakit, dan delapan orang meninggal dunia.

Diberitakan sebelumnya, salah seorang pejabat di lingkungan Kabupaten Brebes juga terpapar Covid-19. Yakni, Ketua DPRD Kabupaten Brebes Moh. Taufik dinyatakan positif terkonfirmasi virus corona (Covid-19).

Itu diketahui setelah hasil swab yang keluar dari RSUD Brebes pada Kamis sore (10/9). Hingga kemarin, Jumat (11/9), yang bersangkutan masih menjalani perawatan di Ruang Wijaya Kusuma RSUD Brebes. (ded/zul)

Baca Juga:

  • Sesalkan Febri Diansyah Mundur, Wakil Ketua KPK: Dia Pegawai yang Turut Mengawal dan Membesarkan Nama KPK..
  • 6 Bulan Gali Terowongan Pakai Obeng untuk Kabur, Komisi II DPR: Aneh, Tanah Galiannya kok Tidak Ada.

Berita Terkait

Berita Terbaru