Pelaksanaan Hari Natal di Tanjung Brebes Dijaga Ketat

BREBES - Perayaan Hari Natal, Jumat (25/12) di wilayah Kabupaten Brebes dijaga ketat oleh aparat kepolisian dan TNI. Penjagaan tersebut untuk memastikan terjaganya kondusivitas selama perayaan Natal 2020.

Di Gereja Kristen Jawa Tanjung misalnya. Perayaan Hari Natal 2020 dijaga ketat oleh TNI-Polri. Selain TNI-Polri, perayaan di gereja tersebut juga dijaga Banser.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kapolsek Tanjung AKP Umi Antum Farich mengatakan, dalam mengamankan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru), pihaknya telah berkordinasi dengan lintas sektor. Baik itu dengan Kecamatan Tanjung, Koramil, desa serta ormas lainnya untuk tetap menjaga kondusivitas lingkungan selama perayaan Nataru.

"Di wilayah Tanjung sendiri kami telah menerjunkan beberapa anggota untuk mengamankan gereja selama perayaan Natal tahun ini," ujarnya.

Selama pengamanan, kata dia, pihaknya juga tetap mengingatkan kepada warga yang hendak beribadah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Serta, lanjutnya, meminta kepada pihak gereja untuk menyediakan tempat cuci tangan.

"Sebelum perayaan Natal tahun ini, kami sudah mengimbau kepada masyarakat yang merayakan Hari Natal untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada. Baik itu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Ini untuk mencegah oenyebaran Covid-19 selama perayaan Natal," ungkapnya.

"Dan dalam pengamanan ini kita lebih mengedepankan pengamanan secara humanis. Dan tetap sesuai protokol kesehatan agar perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan aman dan nyaman," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Dilengserkan dari Presiden ACT, Ahyudin Diduga Dirikan Lembaga Donasi Baru GMC.
  • Jadi Polemik, Ustaz Ahong Bilang ACT Sudah Lama Terindikasi Danai Aksi Terorisme di Suriah.

Berita Terkait

Berita Terbaru