Pelaku Ngaku Buangan Sesajen di Gunung Semeru Spontanitas, Bupati Lumajang Belum Percaya

LUMAJANG - Gerak cepat polisi yang telah berhasil menangkap pelaku pembuangan sesajen di Gunung Semeru, diapresiasi Bupati Lumajang, Thoriqul Haq. Meski begitu, Bupati tetap bersikeras untuk menemui dan mempertanyakan motif pelaku sesungguhnya.

"Saya ingin dia ke sini. Saya ingin bertanya langsung kepada dia (tersangka, red), apa maunya di Lumajang. Kami hidup damai di Lumajang," tuturnya.

Cak Thoriq (sapaan akrab Bupati Lumajang) mengaku belum bisa mempercayai pengakuan pelaku pembuangan sesajen ,yang menyatakan perbuatannya tersebut merupakan spontanitas.

"Statement yang disampaikan pengacara itu tidak berdasar. Dia menyebut spontan. Mana ada begitu spontan. Dari kata-kata yang disampaikan bukan spontan, melainkan perilaku intoleran," ucapnya, Sabtu (16/1) lalu.

Dia bahkan sudah berkomunikasi dengan pengacara tersangka dan berencana untuk bertemu langsung. "Pengacaranya bernama Pak Habib sudah Whatsapp kepada saya ingin bertemu, tetapi sampai sekarang tidak ada tindak lanjut lagi," ucapnya.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lumajang, Muhammad Mas'ud (Gus Mas'ud) pun mendukung kalangan kelompok-kelompok yang membawa kasus itu ke ranah hukum.

"Saya mendukung ranah hukum yang diambil," ucapnya kepada jpnn.com. (jpnn/zul)

Baca Juga:

  • Menikah dengan Sahabat Ibunya, Juwita Bahar Buka-bukaan Urusan Ranjang.
  • Pemerintah Sediakan Lagi Minyak Goreng Seliter Rp14 Ribu, Begini Cara Mendapatkannya.

Berita Terkait

Berita Terbaru