Pelantikan Kades Terpilih Dilaksanakan Pertengahan Juni

BREBES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) menjadwalkan pelantikan 43 kepala desa (kades) terpilih pada pertengahan Juni ini.

Pelantikan direncanakan bakal dilaksanakan di dua tempat yang berbeda.

Kepala Dinpermades Kabupaten Brebes Subagyo mengatakan, dalam Pilkades serentak gelombang III ini dilaksanakan di 43 desa yang ada di 16 kecamatan di Kabupaten Brebes dan tidak ada gugatan.

Dijelaskannya, pelantikan kades terpilih akan dilasanakan dua kali. Rencananya pelantikan akan dilaksanakan pada Rabu (15/6) dan Kamis (16/6).

"Nanti mau dirapatkan dulu. Rencananya, pelantikan kades terpilih di wilayah utara akan digelar di Pendopo Brebes pada Rabu (15/6). Dan untuk wilayah selatan akan dilaksanakan di Pendopo Bumiayu, Kamis (16/6) mendatang," jelasnya.

"Ya kita harapkan rencana pelantikan kades terpilih ini bisa sesuai jadwal. Sehingga, kades terpilih bisa segera melanjutkan roda pemerintahan di desa," lanjutnya.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua Komisi I DPRD Brebes M. Rizki Ubaidilah.

Dirinya berharap, kades terpilih yang akan dilantik pertengahan bulan nanti diharapkan bisa meneruskan pembangunan yang sudah ada.

"Kita harapkan kades terpilih nantinya bisa melanjutkan pembangunan yang sudah ada. Bila perlu bisa lebih baik. Ini tidak lain untuk kemajuan Kabupaten Brebes," ucapnya.

"Yang jelas, kades terpilih disegerakan dilantik terus agar dilakukan bimtek. Sehingga kades tahu tugas dan fungsinya dan bisa segera melaksanakan visi dan misi kades dan membantu pembangunan Brebes," lanjutnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Terus Bertambah, Polisi yang Diamankan terkait Kasus Brigadir J di Tempat Khusus Jadi 19 Orang, Terperiksanya 63 Personel.
  • Diduga Menyimpang, Inspektorat Temukan Dugaan Penyelewengan Keuangan Desa di Kecamatan Ketanggungan Brebes.

Berita Terkait

Berita Terbaru