Pembangunan RSUD Ketanggungan Ditargetkan Selesai Tahun Ini

BREBES - Pembangunan RSUD Ketanggungan direncanakan akan selesai pada tahun ini. Di mana, pembangunan tersebut nantinya bisa menjadi pusat pelayanan kesehatan di wilayah Brebes tengah.

Hal itu disampaikan oleh Selertaris Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Brebes Abdul Majid, belum lama ini.

Dijelaskannya, hingga saat ini pembangunan RSUD Ketanggungan masih terus berjalan. Proyek yang dibangun di atas lahan bekas terminal tersebut nantinya memiliki tiga lantai.

"Nantinya RSUD ini memiliki tiga lantai. Setiap lantainya diperuntukan untuk ruang rawat inap, poliklinik, manjemen, ruang radiologi serta ruangan lainnya," ujarnya.

Diungkapkannya, pembangunan RSUD Ketanggungan sendiri dilakukan dengan dua tahap. Di tahap itu ada di 2020 lalu dengan jumlah anggaran Rp58 miliar dan 2021 saat ini diglontorkan senilai Rp27 miliar lebih.

"Karenanya kita harapkan tahun ini RSUD Ketanggungan bisa selesai dikerjakan. Sesuai perencanaan pembangunan memang akan selesai pada Desember mendatang," harapnya.

Jika tahun ini sudah selesai, lanjutnya, bangunan RSUD Ketanggungan tersebut akan diserahkan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Brebes. Selanjutnya, akan dioperasionalkan sebagai rumah sakit milik pemerintah.

"Jika sudah beroperasi diharapkan RSUD ini bisa mempermudah masyarakat Brebes khususnya di wilayah tengah dan barat bisa lebih mudah. Sehingga, tidak perlu ke wilayah perkotaan Brebes," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Keren... Lokomotif Tua Buatan Jerman Sudah Diparkir di Taman Pancasila, Bakal Ada Lampu dan Suaranya.
  • Ajukan Judicial Review AD/ART Partai Demokrat, Yusril Gandeng Wisudawan Terbaik Program Doktor UMI.

Berita Terkait

Berita Terbaru