Pemenuhan Kebutuhan Organisasi, Dua Jabatan Kasat di Polres Tegal Kota Diserahterimakan

KOTA TEGAL - Dua jabatan kepala satuan (Kasat) di jajaran Polres Tegal Kota kembali diserahterimakan dari pejabat lama kepada yang baru Rabu (3/8) pagi.

Selain rotasi biasa, pergantian itu juga dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi guna memperlancar tugas-tugas Kepolisian.

Adapun jabatan yang diserahterimakan yakni, Kasat Reskrim dari AKP Vonny Farizky kepada AKP Untung Setiyahadi yang sebelumnya menjabat di jajaran Ditreskrimsus Polda Jateng.

Kemudian Kasatlantas dari AKP Aryanindita Bagasatwika Mangkoesoebroto kepada AKP Mustakim yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Kendal.

Dalam sambutannya, Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat mengatakan, serah terima jabatan merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan organisasi, demi kelancaran pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian. Serta pembinaan personel dalam peningkatan karier dan produktivitas kinerja personel.

"Mutasi jabatan ini merupakan hal yang wajar di tubuh institusi Polri, demi memenuhi kebutuhan organisasi dan kelancaran tugas-tugas kepolisian. Karenanya, bagi pejabat yang telah melaksanakannya agar dapat menjalankannya dengan baik, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab,"kata Kapolres.

Selain itu, kata Kapolres, serah terima jabatan kali ini juga tindak lanjut dari Surat Telegram Kapolda Jateng tentang pemberhentian dari dan pengangkatan serta pengukuhan dalam jabatan perwira di lingkungan Polda Jawa Tengah.

Kepada pejabat lama, Kapolres menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Tegal Kota.

Sementara kepada yang baru, dirinya berpesan agar segera menyesuaikan diri dan lakukan inovasi-inovasi baru guna memberikan pelayanan yang terbaik sesuai harapan pimpinan Polri dan masyarakat.

Sementara, selain serah terima jabatan, juga dilaksanakan upacara korp raport kenaikan pangkat pengabdian dari Bintara ke Perwira.

Aiptu Rusiyani yang saat ini merupakan Panit Binmas Polsek Tegal Timur dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi menjadi Inspektur Polisi Dua (Ipda) pengabdian. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Terus Bertambah, Polisi yang Diamankan terkait Kasus Brigadir J di Tempat Khusus Jadi 19 Orang, Terperiksanya 63 Personel.
  • Diduga Menyimpang, Inspektorat Temukan Dugaan Penyelewengan Keuangan Desa di Kecamatan Ketanggungan Brebes.

Berita Terbaru