Pemilik Membakar Sampah, Gudang Mebel di Pacul Kabupaten Tegal Terbakar dan Merugi Rp300 Juta

Sebuah gudang mebel di RT 02 RW 01 Desa Pacul Kecamatan Talang Kabupaten Tegal terbakar. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. Hanya saja korban mengalami kerugian sedikitnya Rp300 juta.

Pemilik gudang, Imam Syafii (47), Rabu (9/6) mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Kala itu, dirinya sedang membakar sampah di lingkungan gudang. Mendadak sampah itu membesar dan merambat ke tumpukan kayu. Saat melihat itu, dirinya langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun jilatan si jago merah lebih cepat dari upaya pemadamannya.

"Saya langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Beberapa warga juga ada yang melaporkan peristiwa itu ke pemerintah desa, polsek dan petugas pemadam kebakaran," katanya.

Awalnya, tambah Imam Syafii, dirinya cuma membakar kertas yang berserakan. Tahu-tahu malah membesar dan merembet ke kayu. Waktu itu anginnya juga besar. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa maupun luka. Seluruh karyawannya sudah pulang ke rumah masing-masing. Meski begitu, pihaknya mengalami kerugian yang cukup besar.

"Kerugiannya total sekitar Rp300 juta. Mudah-mudahan gudang ini masih bisa digunakan untuk beraktivitas," tambahnya.

Kepala Bidang Linmas dan Damkar Satpol PP Kabupaten Tegal Kusnadi membenarkan adanya peristiwa itu. Saat ini, pihaknya sedang melakukan pemadaman. Petugas sedang memadamkan apinya. Untuk kerugian dan penyebabnya, belum tahu.

Sementara itu, Kapolsek Talang AKP Sudiyono, saat berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengaku sedang menyelidiki penyebab kebakaran itu. Namun jika mendasari keterangan dari korban, kebakaran itu akibat kelalaian. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Iwan Sumule Sebut Rezim Sontoloyo ke Jokowi yang Janjikan Ekonomi Meroket Tapi Sembako Mau Dipajakin.
  • India Bisa Turunkan Kasus Corona 5 Kali Lipat Sebulan, Guru Besar UI: Harus Diakui Sebagian Dilockdown Total.

Berita Terkait

Berita Terbaru