Pemkot Tegal Raih Anugerah Parahita Ekapraya 2020 Kategori Madya

TEGAL - Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal berhasil meraih Anugerah Parahita Ekapraya 2020 Kategori Madya dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Pemberian penghargaan berlangsung secara daring. Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKNP2PA) Kota Tegal mengikuti penganugerahan tersebut di Command Room Diskominfo, Rabu (13/10) pagi.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono melalui Kepala DPPKNP2PA Moh. Afin menerangkan, indikator dari penilaian penghargaan meliputi komitmen, kebijakan, kelembagaan, sumberdaya, data terpilah, alat analisis dan partisipasi masyarakat. Penghargaan ini pertama kali diikuti dan langsung tingkat madya.

"Kalau normal dari tingkat pratama, madya, utama dan mentor. Karenanya, kami ucapkan terima kasih kepada Kementerian PPPA yang telah memberikan penghargaan," katanya.

Menurut Afin, penghargaan itu berhasil diraih berkat kerja keras semua pihak. Dia pun berharap mudah-mudahan dapat meningkatkan spirit kepada masyarakat dalam pengarusutamaan gander, mengangkat derajat perempuan.

"Sehingga harapannya kegiatan pembangunan Kota Tegal perempuan menjadi prioritas juga," ujar Afin. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Polisi Sederhana dan Jujur, Mantan Kapolri Jenderal Hoegeng Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional.
  • Tes SKD Cuma Tujuh Detik, Ternyata CASN Ketahuan Curang Kerjakan soal Pakai Software.

Berita Terkait

Berita Terbaru