Penambahan Tertinggi! Kasus Covid-19 di Pemalang Bertambah 36 Orang dari Perkantoran Pemda

PEMALANG - Kasus Covid-19 di Kabupaten Pemalang masih terus bertambah. Hari ini, Minggu (9/8), Gugus Tugas Kabupaten Pemalang kembali melaporkan penambahan 36 pasien yang terkonfirmasi positif terpapar virus corona.

Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Pemalang Tutuko Raharjo mengatakan, penambahan tersebut merupakan yang tertinggi selama ini. Kasus itu ditemukan di beberapa perkantoran pemerintah daerah.

"Setelah kami lakukan tracing dan testing pada kasus terkonfirmasi sebelumnya, hari ini dilaporkan tambahan 36 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, kasus ditemukan di beberapa perkantoran pemerintah daerah," ujar Tutuko melalui siaran pers tertulisnya yang diterima radartegal.com.

Sebagian besar pasien, menurutnya, tidak memiliki gejala klinis yang serius, atau dikenal dengan orang tanpa gejala. Mereka pun kini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan pengawasan dari petugas medis.

Gugus Tugas Pemalang tidak merinci perkantoran apa saja yang dimaksud. Pihaknya hanya menyebutkan domisili pasien tinggal yang hampir merata di wilayah Pemalang.

Yaitu penambahan 16 orang dari Kecamatan Pemalang, 8 orang dari Taman, 2 orang Randudongkal, Bantarbolang 2 orang, 1 Petarukan, Moga terdapat penambahan 1 orang, Belik 2 orang, dan Kecamatan Comal 2 orang.

Pihaknya juga menyampaikan terdapat satu orang pasien Covid-19 yang baru diketahui positif, setelah yang bersangkutan meninggal dunia. Yaitu inisal W (38) perempuan, dari Kecamatan Pemalang.

Dengan demikian, jumlah kasus positif Covid-19 di Pemalang menjadi 149 orang, sembuh 61 orang, dirawat 77 pasien, dan meninggal dunia 11 orang. (sul/ima)

Baca Juga:

  • Balas Sindiran KPK, ICW: Ada Pihak yang Mengaku Pejuang Padahal Sejatinya Merupakan Musuh.
  • Bukan PKI yang Harus Ditakuti, Ferdinand Sebut Kelompok Intoleran Radikal, HTI dan ISIS yang Perlu Dilawan.

Berita Terkait

Berita Terbaru