Penataan Kawasan Stasiun Hingga Alun-alun demi Kesejahteraan, Jumadi: Tolong Sabar Sebentar

TEGAL - Pemkot Tegal merevitalisasi Taman Pancasila hingga Alun-alun di sepanjang Jalan Pancasila untuk meningkatkan kesejahteraan warganya. Nantinya, di lokasi sekitarnya juga akan dibangun tempat berjualan untuk pedagang kaki lima (PKL).

Karenanya, para pedagang diminta untuk bersabar karena saat ini proyek pembangunan terus berjalan. Jika kota sudah tertata, harapannya ekonomi akan berkembang.

Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi mengatakan pemerintah membangun tidak lain untuk mensejahterakan rakyatnya. Saat ini, pihaknya tengah melakukan pembangun taman Pancasila hingga Alun-alun.

"Nantinya akan ada penataan PKL antara lain di sebelah utara alun-alun. Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan," katanya.

Kalau kotanya bagus, kata Jumadi, wisatawannya akan datang dan tentunya ekonominya berkembang. Karenanya, pedagang harus paham betul tidak ada tujuan pemerintah menyengsarakan rakyatnya.

"Tujuan Pemerintah pasti untuk mensejahterakan rakyatnya. Caranya, sabar sebentar saat ini kita sedang membangun," ujarnya.

Selain itu, kata Jumadi, keberadaan taman tidak bisa untuk berjualan. Hak orang lain untuk menikmati taman juga perlu diperhatikan.

"Semua warga berhak menikmati keindahan Kota Tegal. Jangan sampai merenggut hak untuk itu," tandasnya.

Makanya, imbuh Jumadi, Pemerintah akan menyediakan tempat bagi PKL disebelah utara. Semua pihak diminta untuk bersabar karena pembangunan membutuhkan waktu.

"Kita bangun dulu areanya, stasiun sampai dengan Alun-alun. Setelah itu kita bangun tempat untuk PKLnya, karena itu, tolong bersabar sebentar," pungkasnya. (muj/zul)

Baca Juga:

  • Punya 740 Guru Besar, NU Tidak Dilibatkan Bahas Omnibus Law, Said Aqil Geram!.
  • Tabrakan Beruntun di Tol Pemalang-Batang, Dua Mobil Ludes Terbakar.

Berita Terkait

Berita Terbaru