Pencarian Eril Sudah sampai 16 Kilometer dari Titik Awal, Kang Emil Mohon Doa Masyarakat

JAKARTA - Anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz hingga saat ini masih belum ditemukan, usai terseret arus Sungai Aare, Swiss, Kamis (26/5) waktu setempat.

Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil memohon doa masyarakat di Tanah Air agar anaknya bisa segera ditemukan dengan selamat. "Mohon doanya agar putra kami, Emmeril Kahn Mumtadz, dapat segera ditemukan dalam keadaan baik dan selamat," kata Kang Emil kepada wartawan, Sabtu (28/5).

Eril hilang ketika berenang bersama keluarganya di Sungai Aare yang merupakan tempat wisata di Swiss, pada Kamis (26/5) pukul 11.00 CEST (Central European Summer Time) atau 17.00 WIB.

Ketika Eril hendak naik ke permukaan, ia terbawa arus sungai dan belum ditemukan hingga berita ini diunggah. Proses pencarian sudah dilakukan hingga 16 kilometer dari titik awal hilang.

Eril merupakan lulusan ITB. Dia pergi ke Swiss bersama keluarga untuk mencari sekolah S-2.

Adapun pada saat kecelakaan terjadi, Ridwan Kamil sedang melakukan kunjungan pemerintahan bersama Pemprov Jabar di Inggris. Segera setelah mendapatkan informasi terkait putranya, Kang Emil dan keluarga berkumpul di Swiss.

Sebelumnya, adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengungkapkan, Eril hilang saat berenang di Sungai Aaree, Bern, bersama adik dan kawannya. Saat akan naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras.

Saat itu, Eril sempat mendapat bantuan dari kawannya. Kejadian tersebut terjadi, Kamis (26/5) siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah.

Eril pun hingga saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. (rmol/zul)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Tabungan Brigadir J Diduga Dikuras Salah Seorang Tersangka Pembunuhnya, Pengacara Keluarga: Orang Mati Kirim Duit.

Berita Terkait

Berita Terbaru