Pencarian Nelayan Tegal yang Tenggelam di Laut Diperluas Radiusnya

KRAMAT - Memasuki hari kedua, Kamis (9/7) sore, pencarian terhadap Imam Fatoni (22), nelayan yang tenggelam di Perairan Karang Jeruk belum membuahkan hasil. Tim SAR Gabungan terus melakukan upaya pencarian dengan area yang diperluas.

Relawan PMI Kabupaten Tegal Moh. Ramedhon mengatakan pencarian awalnya dilakukan di sekitar lokasi kejadian. Yakni di sekitar utara Karang Jeruk dengan jarak lebih kurang 3 mil laut dari pantai Larangan Desa Munjungagung Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal.

"Pada, Kamis (9/7) pagi, sekitar pukul 08.00 WIB dilakukan penyisiran dengan perahu LCR di sekitar TKP," katanya.

Menurut Ramedhon, tim relawan melakukan kordinasi dengan petugas Pos Polairud dan Lanal Tegal. Selanjutnya pada pukul 14.00 WIB tim melanjutkan penyisiran kembali ke arah barat. Bahkan hingga perbatasan Kota Tegal dan Kabupaten Brebes.

"Namun, hingga sore hari upaya pencarian belum membuahkan hasil," ujarnya.

Sementara untuk melakukan pencarian korban tim gabungan dari berbagai instansi diterjunkan. Diantaranya, Sat Pol Airud Polres Tegal dan Tegal Kota, Lanal Tegal, Basarnas, PMI Kabupaten Tegal, BPBD Kota dan Kabupaten Tegal, Gallawi Rescue, serta Ubaloka Kwarcab Tegal.

Sebelumnya diberitakan Seorang warga Suradadi Kabupaten Tegal dikabarkan tenggelam di perairan Larangan Munjung Agung Kecamatan Kramat saat tengah mencari rajungan, Rabu (8/7) lalu. Hingga saat ini kondisi korban belum diketahui dan masih dalam upaya pencarian. (muj/zul)

Baca Juga:

  • Sindir Din Syamsudin Cs, Denny Siregar Sebut Gerakannya sebagai Koalisi Sakit Hati.
  • Viral Video Djoko Tjandra Tidak Diborgol, Mabes Polri Akui Hal Ini.

Berita Terbaru