oleh

Lulus dari SMK Bisma Langsung Bisa Setir Mobil

MARGASARI – Para pelajar di SMK Bina Nusantara Mandiri (Bisma) Margasari Kabupaten Tegal dipastikan bisa setir mobil setelah lulus sekolah. Hal itu karena setiap Jumat, sekolah yang memiliki sejumlah fasilitas ini memberikan pelajaran tambahan atau ekstrakurikuler (ekskul) setir mobil kepada anak didiknya.

“Pelajaran tambahan ini merupakan salah satu ekskul pilihan,” kata Kepala SMK Bisma Margasari Agus Prahara SE, Jumat (14/2).

Menurut Agus, tujuan ekskul ini supaya anak didiknya mendapat kesempatan luas untuk diterima di Dunia Usaha atau Dunia Industri setelah lulus sekolah nanti. Ekskul ini juga merupakan pelayanan sekolah guna memenuhi kebutuhan peserta didik. Mereka akan diberikan teori, peragaan dengan alat peraga yang disediakan sekolah dan praktik setir mobil di lapangan atau di jalan.

“Kalau sudah mengikuti teori, para peserta didik langsung praktik di jalan. Sehingga instruktur bisa tahu tingkat keberhasilan mengemudi,” ujarnya.

Skill atau keahlian mengemudi itu, lanjut Agus, tentunya dapat meningkatkan kualitas peserta didik. Mereka langsung bisa setir mobil tanpa harus kursus privat di tempat lainnya. Agus menambahkan, ekskul di sekolah yang dipimpinnya itu, tidak hanya setir mobil. Ada juga PKS, PMR, PSHT atau silat, drumband, pramuka dan komputer.

“Selain itu juga ada TKR perbaikan alat otomotif, TKJ cara instalasi jaringan dan akuntansi penyusunan pembukuan,” sambungnya.

Karena itu, bagi pelajar SMP/MTs yang hendak melanjutkan ke jenjang lebih tinggi supaya masuk ke SMK Bisma Margasari. Fasilitas pendidikan di sekolah tersebut cukup lengkap. Para pendidik juga sudah berpengalaman.

“Ekskul di sekolah kami lengkap,” imbuhnya. (yer/ima)

Komentar

Berita Terbaru