oleh

Pelajar SMK Islamiyah Digembleng Yamaha

ADIWERNA – Sejumlah pelajar SMK Islamiyah Adiwerna Kabupaten Tegal digembleng metode ilmu dan wawasan selling oleh Tim Yamaha di Semarang DDS 3 selama 6 bulan ke depan. Tujuan pembekalan ini untuk meningkatkan pola pikir dan sumber daya manusia (SDM) yang mandiri dalam menyikapi program sekolah industri.

“SMK Islamiyah ini merupakan rintisan sekolah binaan Yamaha. Sehingga bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pembekalan ini,” kata Mentor Kegiatan, Dedy Budiman MPd, kemarin.

Dia berharap, peserta seminar ini supaya percaya diri, kreatif dan dapat memanfaatkan peluang untuk pribadinya sendiri. Sehingga bisa meraih masa depan sesuai dengan harapan orang tua. Kegiatan itu juga melibatkan beberapa guru pendamping dan dihadiri Kepala SMK Islamiyah Adiwerna Joni Iskandar. Adapun, guru pendampingnya yakni, Suhermanto Hendra SPd, Masuwondo SPd, dan Harsoni SPd.

“Para peserta atau pelajar yang mengikuti kegiatan ini akan mendapatkan materi dan praktik selama 6 bulan. Mereka akan dipandu oleh Tim Yamaha yang membidanginya,” ujarnya.

Setelah mengikuti pembekalan, lanjut Dedy, para peserta juga akan mengikuti kompetisi pelajar SMK se Jawa Tengah dan DIY. Tak terkecuali dengan guru pendamping. Mereka akan mengikuti kompetisi di kelas yang berbeda. Dia menghendaki, kegiatan tersebut bisa merubah mindset para peserta didik supaya lebih baik dari sebelumnya.

“Semoga mereka bisa mendongkrak nilai-nilai positif terhadap lingkungan, masyarakat, industri dan bisa membanggakan orangtuanya,” imbuhnya. (yer/ima)

Komentar

Berita Terbaru