oleh

SMA Negeri 1 Kersana Gelar Campus Expo 2020

BREBES–Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kersana menggelar Campus Expo 2020, Minggu (9/2). Kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan sekolah itu diikuti oleh ratusan siswa yang ada di SMA Negeri 1 Kersana dan dari SMA yang ada di wilayah Kabupaten Brebes.

Kepala SMAN 1 Kersana Yuniarso Amirudin SPd MSi melalui Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Akademik SMAN 1 Kersana Eko Prayitno SPd MPd mengatakan, tujuan kegiatan tersebut tidak lain untuk menyerap informasi terkait perguruan tinggi. Sehingga, para siswa mengenal Perguruan Tinggi (PT) yang akan dipilih.

“Selain itu, kegiatan Campus Expo ini juga mengenalkan dunia kampus ke siswa yang saat ini kelas XII,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan tersebut lulusan dari SMAN 1 Kersana bisa melanjutkan kuliah di PT yang diinginkan. Apalagi, hingga saat ini sedikitnya 160 siswa SMA N 1 Kersana kelas XII sudah memiliki akun Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

“Ini membuktikan minat melanjutkan kuliah dari siswa SMAN 1 Kersana sangat antusias. Dan kita terus memberikan semangat kepada mereka,” ujarnya.

Berbagai upaya yang dilakukan, kata dia, salah satunya menggelar Campus Expo 2020 ini. Selain itu, dari awal masuk ke SMAN 1 Kersana, pihaknya memberikan arahan bahwa masuk ke sekolah tersebut untuk bisa melanjutkan kuliah.

“Kita harapkan ke depan lulusan SMAN 1 Kersana bisa banyak yang kuliah. Serta bisa masuk ke PT yang diinginkan,” tuturnya.

Ketua Pelaksana Exspo Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Brebes (KPMDB) Ilham Reki Ramadhan mengatakan, kegiatan expo itu baru pertama kali diadakan di Brebes. Dengan tujuan untuk menciptakan putra putri berprestasi. Dalam kegiatan itu, pihaknya terus berusaha memberikan motivasi dalam meraih cita-cita masuk ke PT.

“Semoga dengan kegiatan ini semangat adik-adik dalam melanjutkan cita-citanya masuk ke PT bisa terus bertambah,” pungkasnya. (ded/ima)

Komentar

Berita Terbaru