oleh

SMK Islamiyah Adiwerna Juara Pencak Silat dan Karate

ADIWERNA – Para pelajar di SMK Islamiyah Adiwerna Kabupaten Tegal ini patut diacungi jempol. Hal ini karena mereka sudah berulangkali meraih prestasi di berbagai lomba akademik maupun nonakademik.

Kali ini, pelajar di SMK tersebut berhasil merebut juara di cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat dan Karate. Peraih prestasi itu yakni, Imam Tarmana, siswa kelas XI TBSM 1 yang berdomisili di RT 07 RW 02 Desa Bulakwaru Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal. Anak dari M. Karnawi ini berhasil mempersembahkan prestasi terbaiknya untuk sekolah tersebut.

“Prestasi ini tak lain juga berkat bimbingan para guru dan orangtua saya,” kata Imam, saat dihubungi, kemarin.

Selain Imam, pelajar di SMK Islamiyah juga ada yang berhasil meraih juara Podium 3 Karate tingkat Jawa Tengah. Prestasi bergengsi itu diraih Fransiska Amelia, siswi kelas XII PBS yang berdomisili di Desa Pendawa Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal.

“Prestasi ini merupakan hasil keras saya dan para guru serta orangtua saya. Terima kasih untuk semuanya. Termasuk bapak kepala sekolah,” ujar Fransiska.

Sementara, Kepala SMK Islamiyah Adiwerna Drs Joni Iskandar mengapresiasi anak didiknya yang telah mengukir prestasi di tingkat kabupaten maupun provinsi. Dia berharap, prestasi bisa terus ditingkatkan, minimal dipertahankan.

“Semoga siswa-siswi yang lain bisa meniru mereka,” kata Joni saat menyerahkan piagam penghargaan kepada anak didiknya yang berprestasi, kemarin. (yer/ima)

Komentar

Berita Terbaru