oleh

SMP Al Irsyad Kota Tegal Rebut Tiga Juara

TEGAL – SMP Al Irsyad Kota Tegal berhasil merebut tiga juara dalam ajang Festival Anak Muslim BIAS Assalam Kota Tegal 2020 Tingkat SMP/MTs yang dilaksanakan di Kampus Terpadu BIAS Assalam, Jalan Dadali, Minggu (9/2).

Ketiga juara tersebut yakni juara 1 Pidato Bahasa Inggris, juara 3 Pidato Bahasa Inggris, dan juara 1 Pidato Bahasa Arab.

Juara 1 Pidato Bahasa Inggris dipersembahkan Claunatov Harns Grezivo dari Kelas 8A TICC, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Ghumaisa Asysyifa (8B TICC), dan Juara 1 Pidato Bahasa Arab Vivi Nurfadillah (8B TICC).

Claunatov Harns Grezivo, Ghumaisa Asysyifa, dan Vivi Nurfadillah mengaku senang bisa menjadi juara dan mengharumkan nama SMP Al Irsyad.

“Prestasi ini menambah semangat belajar. Untuk menjadi juara, kuncinya adalah tidak pernah putus asa,” kata Grezivo saat ditemui bersama Ghumaisa dan Vivi di SMP Al Irsyad, Jalan Mayjend Sutoyo, Senin (10/2).

Menambahkan Grezivo, Ghumaisa menyampaikan, ini kali pertama dirinya mengikuti lomba pidato. Dengan didukung penuh oleh guru, orang tua, dan teman, dirinya bertambah semangat untuk menjadi pemenang.

“Ini adalah permulaan yang bagus. Semoga ke depan bisa lebih lancar dalam berbahasa Inggris,” harap Ghumaisa.

Visi juga mengaku lebih bersemangat, karena pengalaman terdahulu belum bisa meraih juara.

Pembina Agama SMP Al Irsyad Dwi Handoyo SPd mengucapkan selamat kepada siswa yang menjadi juara. Sekolah bangga atas prestasi ini.

“SMP Al Irsyad mengirimkan lima siswa dalam Festival Anak Muslim BIAS Assalam Kota Tegal 2020. Tiga siswa yang meraih juara mendapatkan trofi, uang pembinaan, dan piagam,” terang Dwi.

Guru Pembimbing Pidato Bahasa Inggris Munsyi Ulhaq MPd mengemukakan, ketiga siswa yang meraih juara telah terbiasa menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Arab, yang notabene merupakan bahasa pengantar di kelas TICC.

“Dengan kegigihan mereka, akhirnya bisa meraih juara. Diharapkan ini bisa memotivasi siswa lainnya,” ungkap Munsyi.

Sementara itu, sebagai guru yang tergolong baru di SMP Al Irsyad, Guru Pembimbing Bahasa Arab Fahiya Alamatul Karomah SPd mengutarakan, setelah diberi amanat membimbing, dirinya bersyukur bisa mengantarkan siswa menjadi juara.

“Di Kelas TICC sangat mendukung untuk mengetahui bakat anak. Jika ada keniatan, siswa pasti bisa menjadi juara,” ujar Fahiya. (nam/ima)

Komentar

Berita Terbaru