Penegak Hukum Bersinergi, Kalapas Tegal Bersama Kepala BNNK dan Kapolres Kota Musnahkan BB

KOTA TEGAL - Bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polres Tegal Kota, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tegal menggelar test urine pada Rabu (24/2) siang. Hasilnya, seluruh pegawai dan warga binaan bersih dari narkoba.

Selain test urine, pihak Lapas juga melakukan pemusnahan barang bukti handphone yang disita dari warga binaan.

Hadir dalam kegiatan antara lain Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat SS dan Kepala BNN Kota Tegal Sudirman SAg MM.

Dalam sambutannya, Kalapas Tegal Andi Yudho Sutijono AMd IP, SSos, MSi menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan penuh dari BNN dan Kapolres Tegal Kota dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba dan pungli di lingkungan Lapas.

Kegiatan ini sebagai komitmen untuk mendukung program kementerian yaitu P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika).

"Hal Ini merupakan langkah awal keterbukaan sebagai aparat yang bersih, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik," katanya.

Kalapas menegaskan, pemberantasan Halinar (HP, Pungli, dan Narkoba) merupakan tindakan wajib bagi instansi Lapas Tegal.

Dengan mengundang kepala BNN Kota Tegal dan kapolres Tegal Kota semakin menegaskan jika Lapas tegal melaksanakan kewajiban Zero Halinar tersebut secara serius dan PASTI.

"Kegiatan dilaksanakan dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pencegahan peredaran narkoba khususnya di lingkungan Lapas Tegal, serta sinergitas dengan aparat penegak hukum sebagai wujud implementasi kebijakan utama Direktur Jenderal Pemasyarakatan," tandasnya.

Kalapas berharap, melalui kegiatan ini diharapkan mampu mengurangi tindak kejahatan. khususnya peredaran narkoba di dalam Lapas Tegal sehingga menjadi absolutely Zero HALINAR.

"Telah dilaksanakan tes urine kepada 54 petugas serta warga binaan dan seluruhnya dinyatakan negatif," ujarnya.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat SS menegaskan, narkoba merupakan musuh terbesar bagi masyarakat. Karena itu menjadi tantangan untuk semua pihak.

"Apa yang kita laksanakan hari ini sebagai komitmen pemberantasan narkoba di Kota Tegal," ujar kapolres.

Sejalan dengan itu, Kepala BNNK Tegal Kota Sudirman, turut memberikan semangat kepada jajaran Lapas Tegal. Serta menyatakan akan terus mendukung komitmen pemberantasan narkoba.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan. (muj/adv/ima)

Baca Juga:

  • Terus Bertambah, Polisi yang Diamankan terkait Kasus Brigadir J di Tempat Khusus Jadi 19 Orang, Terperiksanya 63 Personel.
  • Diduga Menyimpang, Inspektorat Temukan Dugaan Penyelewengan Keuangan Desa di Kecamatan Ketanggungan Brebes.

Berita Terbaru