Penendang Sesajen Jadi Tersangka, Nicho Silalahi Sindir Sesajen Rp40 Miliar yang Diminta Menteri

JAKARTA - Maraknya netizen yang mempersoalkan seorang pemuda yang menendang sesajen di Semeru membuat heran aktivis sosial dan pegiat media sosial Nicho Silalahi.

“Kok kalian ribut sih ada pemuda yang nendang sesajen?. Noh ada Mentri yang minta sesajen 40 M kalian diam,” tulis Nico di laman Twitter pribadinya, Jumat (14/1).

Nicho heran, warganet diam ketika ada fakta jika ada oknum menteri yang meminta jatah uang Rp40 miliar ke seorang dirjen.

Ia pun mendesak Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD untuk membocorkan nama oknum menteri tersebut.

“Ayo kita kejar terus @mohmahfudmduntuk melaporkan ke @KPK_RI Mentri itu, jika tidak dilaporkan maka patut kita duga kalau mentri yang minta 40 M itu dirinya. Ia gak sih?” sambungnya.

Sebelumnya, Mahfud membocorkan jika pernah ada oknum menteri yang meminta jatah uang sebesar Rp40 miliar kepada dirjen.

Mahfud mencontohkan, pernah didatangi seorang dirjen yang mundur dari salah satu kementerian. Alasan dirjen itu karena dimintai setoran oleh pimpinannya, yakni salah seorang menteri.

Tanpa menyebut nama dirjen dan menteri yang dimaksud, Mahfud lalu menyebut besaran setoran yang diminta.

“Pak, saya disuruh nyetor, disuruh cari uang Rp40 miliar dari kedirjenan saya ini. Karena mengurusi perizinan-perizinan,” ungkap Mahfud, menirukan curhatan dirjen tersebut dikutip dari Fajar. (Fajar/ima)

Baca Juga:

  • Pemkab Tegal Kecolongan, Ditutup 2017 Ternyata di Eks Lokalisasi Peleman Masih Ada yang Terima Tamu.
  • Terduga Pembunuh Wanita Muda di Peleman Disebut Serahkan Diri ke Polisi.

Berita Terkait

Berita Terbaru