Pengusaha Karaoke Diminta Bersabar, Ketua DPRD: Ini untuk Kepentingan yang Lebih Besar

PURWOKERTO - Ketua DPRD Kabupaten Banyumas dr. Budhi Setiawan meminta kepada pelaku usaha karaoke di Banyumas untuk bersabar. Senin, (10/8), dia berencana akan bertemu Komunitas Karaoke Banyumas (Kramas).

"Bahwa surat dari Kramas sudah disampaikan ke sini. Jadi nanti rencana hari Senin kita ngobrol dulu," katanya.

Ia memahami, bahwa apa yang tengah dirasakan para pelaku usaha karaoke merupakan persoalan terkait isi perut. Namun, dia meminta agar bersabar dahulu.

"Tapi sekarang kita harus berpikir untuk kepentingan yang lebih besar. Yang namanya orang karaokean ini, walaupun mungkin dari penyelenggara siap menjalankan protokol kesehatan, lah nanti protokol yang bagaimana saya juga ingin dengar langsung dari Kramas besok hari Senin," jelasnya.

Lanjut, permintaan pihaknya agar bersabar terlebih dahulu bukan tanpa alasan. Ia tidak ingin apa yang telah dilakukan selama ini dalam memerangi Covid-19 menjadi sia-sia.

"Jangan sampai nanti jadi kluster baru. Ini sudah diragadi dengan jumlah besar, pengorbanan banyak orang yang luar biasa gedenya. Kalau dilihat secara nasional Rp700 triliun lebih uang yang untuk dana Covid-19 dikeluarkan," tuturnya.

Lanjut, ia menginginkan mendengar dari pihak Kramas seperti apa. Mengenai jaga jarak ditempat karaoke ia berpandangan sulit diterapkan.

"Saya berharap sabar dulu. Ini untuk kepentingan yang lebih besar daripada kita buru-buru nanti malah mandegnya bisa lebih lama lagi," pungkasnya. (aam/zul)

Baca Juga:

  • Kebijakan Meneteri Jokowi Ditolak PDI Perjuangan, Sekjen PDIP: Mendikbud Tidak Paham Bangsa Ini Lahir.
  • Penuturan Teman Seangkatan Pembunuh dan Pemutilasi Sadis asal Tegal, Dulu Laeli Alim, Pintar, dan Berhijab tapi Berubah Setelah Kuliah.

Berita Terkait

Berita Terbaru