Penuturan Teman Seangkatan Pembunuh dan Pemutilasi Sadis asal Tegal, Dulu Laeli Alim, Pintar, dan Berhijab tapi Berubah Setelah Kuliah

JAKARTA - Kesadisan Laeli Atik Supriyatin alias LAS (27) yang menjadi tersangka pembunuhan dan mutilasi korbannya, RHW menyita perhatian publik. Perbuatannya itu membuat banyak kalangan, termasuk teman-teman masa kecilnya kaget.

Salah seorang teman sekolah Laeli di bangku sekolah menengah, sebut saja namanya Mas, mengakui sama sekali tak menyangka cewek asal Tegal, Jawa Tengah itu tega berbuat sesadis itu.

“Kaget. Enggak menyangka, karena dahulu Laeli dikenal sebagai anak yang baik, alim, dan pintar,” ujar Mas kepada jpnn.com, Sabtu (19/9).

Mas adalah teman satu angkatan Laeli di sebuah SMP negeri di Lebaksiu, Tegal. Menurut Mas, perbuatan Laeli pun jadi omongan seru di WhatsApp grup (WAG) teman-teman angkatanya di SMP.

"Di WAG angkatan yang SMP sedang ramai dibahas. Kalau WAG yang SMA sepi," papar Mas.

Laeli menempuh pendidikan dasar di sebuah SD negeri di Kesuben, Lebaksiu, Tegal. Syahdan, Laeli melanjutkan jenjang sekolah menengah ke sebuah SMP negeri di Lebaksiu. Selepas lulus SMP, Laeli menempuh pendidikan di SMA negeri di Slawi, Jawa Tengah. Menurut Mas, cewek kelahiran 27 Desember 1993 itu dikenal sebagai sosok pendiam.

“Di sekolah juga tidak pernah bikin masalah,” ujar Mas.

Lebih lanjut Mas menuturkan, ayah Laeli berprofesi sebagai petani, sedangkan ibunya penjahit. “Laeli anak keempat dari tujuh bersaudara,” sebutnya.

Laeli dikenal sebagai siswi berotak encer. Tak hanya moncer di kelas, kepintaran Laeli juga menjangkau tingkat kabupaten. Saat masih duduk di bangku SMA, Laeli pernah ikut Olimpiade Sains Nasional bidang kimia tingkat kabupaten.

“Pergaulannya di SMA bareng sama anak-anak pintar,” sambung Mas.

Selain itu, Mas mengenal Laeli sebagai sosok religius. Saat di SMA, Laeli juga ikut kegiatan kerohanian Islam. Mas juga tak mendengar kisah asmara Laeli saat masih di bangku SMA.

“Dia orangnya alim. Pakai jilbab,” tutur Mas.

Namun, Mas dan kawan-kawannya kaget ketika Laeli sudah kuliah di perguruan tinggi negeri ternama. Sebab, Laeli menunjukkan perubahan. “Sejak kuliah penampilannya berubah. Foto-fotonya di Facebook lepas jilbab,” tutur Mas.

Terkait perbuatan sadis Laeli dan pacarnya yang berinisial DAF, kawan-kawannya meyakini cewek berzodiak kaprikornus yang sempat menjadi dosen itu akan memperoleh hukuman setimpal.

Mas dan kawan-kawannya mengharapkan Laeli segera bertobat dan diberi kesempatan memperbaiki hidupnya. “Semoga Laeli diberikan hidayah dan kembali ke jalan yang benar, mengingat dia dulu adalah pribadi yang baik dan pintar,” pungkasnya. (jpnn/zul)

Baca Juga:

  • Jadi Rebutan AS dan China, Indonesia Harus siap-siap Hadapi Perang Dunia III.
  • Karikatur Nabi Diributkan, Denny Siregar: Mereka Bahkan Tidak Membaca Kisahnya.

Berita Terkait

Berita Terbaru