Peringati Hardiknas, Pemkab Brebes Anggarkan Pendidikan Sepanjang Hayat untuk 2.97O Warga

BREBES - Bupati Brebes Idza Priyanti menganggarkan Pendidikan Sepanjang Hayat untuk 2.970 warga putus sekolah. Hal itu disampaikan saat mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2021 di Pendapa Kabupaten Brebes, Sabtu (2/5) secara daring (dalam jaringan) atau live streaming youtube Kemendikbud RI.

"Melalui Dana Desa, sebanyak 2.970 warga yang berusia di atas 21 tahun dan belum lulus SLTA mulai tahun ini wajib mengikuti mengikuti pendidikan sepanjang hayat," ucap Idza.

Diungkapkannya, pendidikan sepanjang hayat tidak lain untuk bisa meningkatkan pemerataan pendidikan di Kabupaten Brebes. Dengan begitu, pendidikan nasional, khususnya di Brebes bisa lebih maju.

Selain pendidikan sepanjang hayat, pihaknya juga menyediakan beasiswa Bidikmisi untuk anak-anak yang telah lulus perguruan tinggi. Ada 800 anak kurang mampu yang mendapat beasiswa Bidikmisi di 2021.

"Program lain yang telah berjalan untuk meningkatkan pendidikan di Brebes yakni Gerakan Kembali Bersekolah (GKB). Program ini bahkan mendapatkan Top 45 Inovasi pelayanan publik dari KemenPANRB," terangnya.

"Karenanya, kami mohon dukungan semua pihak agar pendidikan sepanjang hayat ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita diharapkan," lanjutnya.

Kepala Dindikpora Sutrisno menjelaskan, untuk pendidikan sepanjang hayat sendiri ini adalah program Bupati Brebes di tahun 2021, dan sudah dibuatkan perbup dan sudah dianggarkan, serta untuk triwulan pertama juga sudah dilaksanakan pendataan.

"Untuk targetnya, di Kabupaten Brebes ada 292 desa dan 5 kelurahan jika dikalikan 10 orang per desa maka ada 2970 orang yang mengikuti pendidikan sepanjang hayat," ucapnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Iwan Sumule Sebut Rezim Sontoloyo ke Jokowi yang Janjikan Ekonomi Meroket Tapi Sembako Mau Dipajakin.
  • Kasus di Kabupaten Tegal Melonjak, Pimpinan DRPD Ngamuk Tahu Anggaran Covid-19 Rp86 Miliar Baru Dipakai Rp900 Juta.

Berita Terkait

Berita Terbaru