Permudah Akses Pembuangan Sampah, Dua Alat Berat Didatangkan ke TPA Kaliwlingi

BREBES - Dua alat berat didatangkan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah (DLHPS) Kabupaten Brebes ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kaliwlingi yang ada di Dusun Kalikamal Desa Kedunguter Kecamatan Brebes, Sabtu (2/7) siang. Didatangkannya alat berat tersebut untuk mempermudah akses jalan ke TPA.

Kepala DLHPS Laode Vindar Aris Nugroho mengatakan, dua alat berat tersebut didatangkan untuk membuat akses jalan lebih baik.

Pasalnya, akses jalan tersebut mendapat keluhan dari pembuangan sampah di TPA Kaliwlingi.

"Sesuai arahan dan perintah bupati melalui DLHPS, kami mendatangkan alat berat eksavator di TPA Kaliwlingi, untuk mengatasi antrean pembuangan sampah. Dan alat berat tersebut langsung bekerja untuk mengurangi dan meratakan tumpukan sampah yang ada di dekat pintu masuk TPA," ungkapnya.


Dengan kedatangan alat berat tersebut, kata dia, diharapkan bisa mengatasi persoalan sampah di TPA Kaliwlingi. Dengan begitu bisa mempermudah kerja pengangkut sampah.

"Harapan kami bisa mengurangi antrean pembuangan sampah di TPA Kaliwlingi," jelasnya.

Ditambahkannya, dengan adanya penurunan alat berat tersebut bisa membuat paguyuban sampah merasa senang. Hal ini karena keluhan mereka selama ini sedikit demi sedikit teratasi.

"Saya yang mengawal langsung ke TPA, disambut baik paguyuban pengemudi sampah. Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada ibu bupati yang sudah merespon tuntutannya" pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Tembakan Bharada E Hanya Lukai Brigadir J, Dahlan Iskan Dapat Bocorannya dari Mahfud MD.
  • Brigadir Joshua 2 Kali Bertengkar dengan Bripka RR di Magelang dan Jakarta, Sebelum Akhirnya Ditembak Mati.

Berita Terkait

Berita Terbaru