Pernah Marah Sama Angelina Sondakh, Rosiana Silalahi: Perempuan Cantik, Cerdas kok Jadi Koruptor

JAKARTA - Saat mewawancarai Angelina Sondakh, Rosiana Silalahi mengaku terus terang pernah kecewa dengan dengan istri mendiang Adjie Massaid itu.

Menurut Rosi (panggilan akrab Rosiana Silalahi), dia marah karena Angie (sapaan akrab Angelina Sondakh) yang memiliki paras cantik dan sosok yang cerdas telah melakukan korupsi saat menjabat sebagai anggota DPR.

Rosi mengungkapkan hal itu saat Angie menghadiri wawancara eksklusif usai bebas dari penjara. "Angie, saya termasuk orang yang marah padamu," kata Rosi dikutip dari kanal Youtube Kompas TV, Senin (4/4).

Rosi mengaku heran, bagaimana Angelina Sondakh yang pernah mengikuti ajang Puteri Indonesia dengan paras cantik dan berotak cerdas bisa melakukan korupsi.

"Menurut saya, dengan rekam jejak seorang puteri kecantikan, itu enggak gampang. Karena kamu bukan hanya cantik tapi juga punya otak," kata Rosi.

Tak hanya itu, Angie juga pernah menjadi aktivis lingkungan, dengan melindungi orang utan. "Saya ingat waktu itu kamu masih aktivis lingkungan, giat dengan aktivitas menjaga orang utan, sesuatu yang membanggakan," ujar Rosi.

Setelah itu, Rosi menganggap Angie mulai berubah. Ia pun mempertanyakan sikap Angie. "2009 saya lihat kamu berubah, apalagi jadi anggota Banggar," ujar Rosi.

"Sesingkat itu mengubah seorang Angie perempuan cantik, cerdas, menjadi seorang koruptor?" sambungnya.

Angie kemudian menjawab pertanyaan Rosi dan mengaku memang tidak bisa mengontrol dirinya.

"Air ketika ditaruh kopi langsung berubah warnanya. What I'm saying adalah aku yang tidak mampu mengatakan tidak, dan aku harus membayar itu," pungkas Angelina Sondakh.

Di sisi lain, Angelina Sondakh juga ungkapkan kondisi DPR di era ia menjabat.

Menurut Angelina Sondakh DPR saat ia menjabat sangat kotor. Ia juga menyebut semua orang yang terkena kasus korupsi memiliki hubungan dengan anggota banggar (Badan Anggaran) DPR RI.

"Mudah-mudahan hari ini aku berharapnya bersih. Tapi di era saya, DPR itu sangat kotor," ujar Angie, di kanal Youtube KompasTV, pada 3 April 2022.

Angelina juga berharap jika untuk saar ini DPR sudah benar-benar bersih, tidak seperti sebelumnya. "Jangan ada yang berasumsi aku mengatakan hari ini. Aku berharap mudah-mudahan hari ini sudah bersih," kata Angelina Sondakh.

Ia juga menegaskan jangan sampai ada lagi yang melakukan korupsi, karena itu sangat menyakitkan.

"Jangan ada lagi kayak saya, menanggung 10 tahun di penjara sendirian itu nggak mudah. Mengapa saya katakan yang dulu DPR itu kotor, karena ekspektasiku setelah aku dihukum tinggi yang dikatakan akan memberikan efek jera. Mudah-mudahan nggak ada lagi yang mau korupsi. Ini sangat menyakitkan. Saya berharap di DPR sana sekarang sudah bersih," ujar Angelina Sondakh. (dis/zul)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Satgas UU Cipta Kerja Itikad Bagus Pemerintah, Ganjar: Mudah-mudahan Bisa Menyerap Aspirasi Masyarakat.

Berita Terkait

Berita Terbaru