Persiapkan Atlet, Dindikpora Komitmen Tingkatkan Prestasi Bidang Olahraga

BREBES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) berkomitmen dalam meningkatkan prestasi di bidang olahraga. Komitmen tersebut terus diupayakan lewat persiapan atlet cabang olahraga (cabor) yang dimiliki oleh Kabupaten Brebes.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Fajar Adi Widiaspo mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan pembinaan terhadap atlet yang ada di Kabupaten Brebes. Tujuannya agar bisa berpartisipasi dan berprestasi pada ajang-ajang di tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional.

"Tentunya kita sangat berkomitmen dalam meningkatkan prestasi di bidang olahraga. Lewat pencarian bakat terhadap atlet yang ada di Kabupaten Brebes, diharapkan dapat berprestasi nantinya," ungkapnya, Selasa (30/11).

Dijelaskannya, dalam mewujudkan prestasi di bidang olahraga, pihaknya saat ini terus melakukan pembenahan terhadap sarana dan prasarana bidang olahraga. Salah satunya, mempercantik Stadion Karabirahi dan Kolam Renang Tirta Kecana.

"Pembenahan sarpras ini tidak lain sebagai upaya kami dalam menyiapkan sarana kepada para atlet untuk berlatih. Sehingga, ke depan akan ada banyak atlet yang berkualitas di Kabupaten Brebes yang bisa berprestasi," terangnya.

Seperti diketahui, kata dia, belum lama ini Atlet Petanque Kabupaten Brebes, berhasil membawa dua medali perak dan 4 medali perunggu dalam Kejuaraan Petanque Dulongmas yang berlangsung 19-23 November 2021, di Lapangan Garuda Petanque, Batang.

"Dengan prestasi ini kami ikut bangga dan mengapresiasinya. Kita harapkan, ke depan akan ada banyak lagi atlet-atlet yang berprestasi dari Brebes," tukasnya.(ded/ima/adv)

Baca Juga:

  • Arteria Dahlan Pernah Protes karena Tidak Dipanggil Yang Terhormat, Netizen: Saking Angkuhnya.
  • Arteria Dahlan Ternyata Lulusan Tanah Sunda, Prof Romli Atmasasmita: Rasa Malumu di Mana?.

Berita Terkait

Berita Terbaru