Persilakan Jokowi Segera Pindah ke IKN Nusantara, Nicho Silalahi: Ibu Kota Baru Tanpa Pendapat Rakyat

JAKARTA - Undang-Undang Ibu Kota Negara (UU IKN) sudah dipalu DPR RI. Artinya, pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur hanya tinggal menunggu prosesnya.

Aktivis sekaligus pegiat media sosial, Nicho Silalahi pun menyarankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera pergi atau keluar dari Jakarta. Nicho juga meminta Jokowi segera bertugas di kantor yang baru di ibu kota negara (IKN) Nusantara.

Tak hanya Jokowi, Nicho juga meminta agar presiden membawa para anggota DPR RI ke ibu kota negara baru tersebut.

“UU Pemindahan ibu kota sudah disetujui, maka @jokowi harus mentaatinya dan saya sarankan dalam tempo sesingkatnya harus keluar dari Jakarta dan berkantor di Nusantara,” kata Nicho dikutip fajar.co.id di akun Twitter-nya, Jumat (21/1).

“Oh ya sekalian bawa juga anggota @DPR_RI ke sana. Biar istana negara dan gedung DPR-RI kami bikin rumah tinggal,” sambungnya.

Tak sampai di situ, Nicho Silalahi mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk membuat pemerintahan baru. Alasannya, Nicho kecewa karena pengesahan UU IKN tidak melibatkan pendapat rakyat.

Karenanya, Nicho melontarkan cuitan satire yang berisi ajakan kepada rakyat untuk membuat pemerintahan baru. “Tanpa jejak pendapat dari rakyat, mereka menghadirkan Ibu Kota Baru, Gimana kalau kita rakyat menghadirkan pemerintahan baru?” ungkap Nicho

Seperti diketahui, nama ibu kota negara baru Indonesia di Kalimantan Timur yang telah disetujui yaitu Nusantara.

Proyek IKN Nusantara ini diperkuat akan berlangsung hingga tahun 2045. Nantinya, pusat pemerintahan Indonesia bakal dipindahkan ke ibu kota baru tersebut, termasuk para anggota DPR dan PNS. (msn/fajar/zul)

Baca Juga:

  • Menikah dengan Sahabat Ibunya, Juwita Bahar Buka-bukaan Urusan Ranjang.
  • Pemerintah Sediakan Lagi Minyak Goreng Seliter Rp14 Ribu, Begini Cara Mendapatkannya.

Berita Terkait

Berita Terbaru