PES 'Dimatikan', Ini Pengganti Game Sepakbola yang Tak Kalah Kereen...

JAKARTA - Gim Pro Evolution Soccer akan berganti nama menjadi eFootball. Ini menjadi strategi persaingan melawan gim sepak bola besutan Electronic Arts, FIFA.

Konami selaku pengemnang mengkonfirmasi bahwa gim eFootball akan rilis tahun ini dan hanya akan tersedia dalam versi digital saja. Dengan format free-to-play akan tersedia dalam PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One dan PC.

Semua versi gim ini bisa dimainkan lintas platform atau crossplay, tetapi pemain di konsol smartphone harus menggunakan stik untuk bermain melawan pemain konsol dan PC.

Produser seri ini, Seitaro Kamura merupakan tokoh kunci di balik perubahan ini. Dia percaya bahwa keberhasilan PES Mobile menunjukkan bahwa strategi ini akan berhasil.

"Kami mulai merencanakan langkah ini kira-kira dua tahun lalu bertepatan dengan transisi generasi konsol dan perubahan lingkungan pasar." kata Kimura dikutip dari IGN, Kamis (21/7).

"Saya percaya bahwa kami telah membuktikan bahwa struktur ini dapat berhasil di seluler. Dengan menerapkan model yang sama di semua platform, kami berharap lebih banyak penggemar sepak bola juga dapat memainkan game ini di konsol." tukasnya. (pa/zul/fin)

Baca Juga:

  • Mahfud Sebut Negara Enggan Minta Bantuan Asing, Luhut: Pemerintah Telah Meminta Bantuan Negara Sahabat.
  • Politisi PDI Perjuangan Kritik Keras soal PPKM, Effendi Simbolon: Presiden Tidak Patuh Konstitusi.

Berita Terbaru