Pesan Mantan Menteri ke Denny Siregar: Anda Fitnah Santri Itu Untungnya Apa Sih?

JAKARTA - Ditahannya Ferdinand Hutahaean tampaknya akan menjadi momentum bagi Polri untuk memulai menuntaskan kasus-kasus serupa. Terbaru, dugaan kasus pegiat media sosial Denny Siregar mulai dibuka lagi.

Kasus soal kicauan “Adek2ku Calon Teroris” itu saat ini telah dilimpahkan dari Polda Jawa Barat ke Polda Metro Jaya. Pelimpahan berka-berkas itu dilakukan karena locus delicty-nya berada di Jakarta.

Pelimpahan ini pun mendapat komentar dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Tifatul Sembiring. Kepada Denny Siregar, Tifatul tegas menyebut bahwa santri merupakan calon ulama. Bahkan kini santri juga bisa menjadi pemimpin bangsa.

Atas dasar tersebut, dia tegas menolak apa yang dikicaukan oleh Denny Siregar yang justru menyebut para santri sebagai calon teroris.

“Wong Wapres aja berasal dari santri. Kok dibilang calon teroris sih,” tegasnya lewat akun Twitter pribadi, Kamis (13/1).

Terakhir, Tifatul yang merasa aneh dengan kicauan tersebut bertanya-tanya, apa keuntungan Denny Siregar hingga tega membuat kicauan seperti itu.

“Anda fitnah santri itu, untungnya apa sih,” tutup Tifatul.

Denny Siregar dilaporkan Forum Mujahid Tasikmalaya atas dugaan ujaran kebencian ke Polsek Tasikmalaya pada 2020. Dia dilaporkan atas unggahan berjudul 'Adek2ku Calon Teroris yg Abang Sayang' di Facebooknya pada 27 Juni 2020. (rmol/zul)

Baca Juga:

  • Pemkab Tegal Kecolongan, Ditutup 2017 Ternyata di Eks Lokalisasi Peleman Masih Ada yang Terima Tamu.
  • Terduga Pembunuh Wanita Muda di Peleman Disebut Serahkan Diri ke Polisi.

Berita Terkait

Berita Terbaru